alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Partai Perindo Kunci Satu Kursi DPRD kota Makassar

Luqman Zainuddin
Partai Perindo Kunci Satu Kursi DPRD kota Makassar
ILUSTRASI PERINDO. Partai Perindo mengunci satu kursi DPRD kota Makassar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Makassar III yang meliputi kecamatan Tamalanrea - Biringkanayya. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengunci satu kursi DPRD kota Makassar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Makassar III yang meliputi kecamatan Tamalanrea - Biringkanayya.

Dari data yang dikumpulkan KORAN SINDO, Partai Perindo mengunci kursi ke sepuluh dari 11 kuota. Perindo meraih suara tertinggi ke sembilan pada dapil tersebut, dengan jumlah suara 5.698.

Syamsuddin Raga menjadi Caleg Perindo yang berhak atas kursi tersebut dengan capaian suara 1.272.



"Kursi ke sepuluh kita di sana. Tabulasi itu, kalau urutan kursi ke 10 kita. PDI Perjuangan di posisi 11 kursi. Sudah aman kita, karena bukan di posisi terakhir. Sudah pleno itu hasilnya," aku Syamsuddin kepada KORAN SINDO, Rabu (8/5/2019) malam.

11 kursi tersebut terbagi ke sembilan Partai Politik (Parpol). Masing-masing Nasdem 26.125 suara, PDIP 16.520 suara, PKS 15.097 suara, Golkar 13.903 suara, Gerindra 13.288 suara, Demokrat 11.695 suara, PAN 11.229 suara, dan PPP 6.393 suara. Khusus Nasdem dan PDIP, mendapat dua kursi.

Dari 11 kursi tersebut, lebih separuh diisi oleh wajah baru. Termasuk Syamsuddin Rajab, wajah baru lainnya di Dapil itu yakni M Yahya (Nasdem), Galmerrya Kondurura (PDIP), Al Hidayat (PDIP), Andi Hadi Ibrahim (PKS), Andi Suharmika (Golkar), Nunung Dasniar (Gerindra). Mereka semua meraih suara tertinggi di internalnya.

Adapun petahana di Dapil tersebut yang terpilih kembali adalah Mario David (Nasdem), Abdi Asmara (Demokrat), Sangkala Sadiko (PAN), serta Abdul Wahid (PPP).

"Sementara ini kita baru satu kursi yang aman untuk Dapil III Makassar. Yang sudah pasti itu tidak ada itu Dapil I dan V. Sementara Dapil II dan IV itu kita masih menunggu," pungkas Syamsuddin.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook