alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Postingan Facebook Temuan Ikan Berulat di Lagota Palopo jadi Viral

Chaeruddin
Postingan Facebook Temuan Ikan Berulat di Lagota Palopo jadi Viral
Postingan video ikan berulat yang dibeli warga di Palopo jadi viral. Foto: Istimewa

PALOPO - Sebuah postingan dari akun facebook milik unyaurel, yang memperlihatkan ikan berulat yang dibeli di kawasan penjual ta'jil di Lagota Palopo Pusat Niaga Palopon(PNP), Rabu, (8/5/2019) jadi viral.

Postingan yang menandai dua orang temannya yakni Tari Mentari dan Ridwan Wawan menyampaikan informasi penemuan ikan berulat. Postingan tersebut jadi dikomentari serta di like oleh ratusan netizen.

Dalam postingan tersebut, Unyaurel menyertakan dua video ikan yang berulat masing-masing berdurasi 1.28 menit dan 0.13 menit. Unyaurel dalam statusnya menuliskan jika telah memakan satu ekor dan tidak dan setelah itu barulah dia sadar jika ikan tersebut bermasalah yakni berulat.



Dirinya meminta kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan sidak dan menegur atau memberikan sanksi kepada penjualnya. "Saya bisa tunjukan siapa penujualnya. Saya minta dinkes turun memeriksa jualan di Lagota, saya sudah jadi korban jangan lagi ada korban lain jika penjual ini dibiarkan," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, dr Ishak Iskandar, mengatakan, sudah mendengar kabar yang sudah viral di facebook.

"Saya sudah minta bidang yang menangani untuk turun memeriksa kebenaran informasi tersebut termasuk mencari tahu siapa penjual ikan berulat ini," ujarnya, Kamis, (09/10/2019).

Dijelaskan Kadis Kesehatan, setiap tahun di bulan Ramadhan pihaknya aktif melakukan pemeriksaan makanan termasuk ta'jil di beberapa tempat termasuk di Lagota kawasan PNP.

"Hari ini kami rapatkan untuk menyusun kapan dimulai pemeriksaan rutin makanan dan minuman khususnya ta'jil menu untuk berbuka puasa," ujarnya.

Postingan Facebook Temuan Ikan Berulat di Lagota Palopo jadi Viral



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook