alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Deputi Juan Guaido Ditangkap Setelah Gagal Upaya Kudeta Venezuela

Agus Nyomba
Deputi Juan Guaido Ditangkap Setelah Gagal Upaya Kudeta Venezuela
Majelis Nasional Konstituante Venezuela telah menghapus kekebalan parlemen dari tujuh anggota parlemen oposisi yang diduga mengambil bagian dalam kudeta yang gagal baru-baru ini di negara itu. Di antara mereka yang kehilangan kekebalan adalah Edgar Jose Z

CARACAS - Edgar Zambrano, Wakil Ketua Majelis Nasional yang dikuasai oposisi Venezuela, telah ditahan setelah kudeta yang gagal di negara itu.

Itu disampaikan oleh Diosdado Cabello, Kepala Majelis Konstituante Nasional yang dipimpin pemerintah.

"Saya memberi tahu Anda bahwa beberapa menit yang lalu, salah satu pemimpin pemerintah membatalkan 30 April, Edgar Zambrano ditahan," kata Cabello secara langsung di saluran TV yang dikelola pemerintah.



Sebelumnya, presiden Venezuela yang memproklamirkan diri sendiri, Juan Guaido, berpaling ke Twitter, mengatakan bahwa wakil presiden dari Majelis Nasional yang dikuasai oposisi telah ditahan oleh pihak berwenang dari pemerintah Presiden Nicolas Maduro.

Edgar Zambrano, Wakil Presiden Majelis mengatakan di Twitter bahwa agen dari badan intelijen SEBIN telah mengejutkannya dan, setelah menolak untuk mengeluarkannya dari kendaraannya, menggunakan truk derek untuk membawanya ke markas besar SEBIN di Caracas.

Edgar Jose Zambrano, bersama dengan Luis Florido, Henry Ramos Allup, Richard Blanco, Marianela Lopez, Simon Calzadilla dan Americo de Grazia kehilangan kekebalan mereka pada hari Rabu, setelah keputusan terkait yang dibuat oleh Majelis Nasional Konstituante Venezuela.

Jaksa menuntut mereka dengan pengkhianatan tingkat tinggi, berkomplot di depan umum untuk melanggar hukum, menghasut pemberontakan sipil, perebutan kekuasaan dan kejahatan lainnya.

Venezuela telah diguncang oleh kerusuhan sejak Januari ketika Guaido menyatakan dirinya sebagai presiden sementara negara dan diakui oleh Amerika Serikat dan puluhan negara lain.

Maduro, yang diakui oleh China dan Rusia di antara banyak negara lain, menuduh Amerika Serikat berusaha menggulingkan pemerintahannya dan memasang Guaido dalam upaya untuk mendapatkan sumber daya alam Venezuela.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook