Pertamina Beri Bantuan 63 Panti Asuhan dan Pondok Pesantren di Sulawesi

Jum'at, 04 Desember 2020 - 13:36 WIB
loading...
Pertamina Beri Bantuan 63 Panti Asuhan dan Pondok Pesantren di Sulawesi
Pertamina menyerahkan bantuan kepada pihak panti asuhan dan pondok pesantren dalam rangka HUT Pertamina yang ke-63. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Menyambut hari jadi Pertamina ke-63 yang mengusung tema energizing you, Pertamina terus memberikan energi positif bagi seluruh masyarakat melalui ketersediaan energi nasional, serta mengobarkan kebaikan ke seluruh pelosok negeri, melalui berbagai macam program pemberdayaan masyarakat.

Sebagai wujud implementasi semangat tersebut, pada Rabu 2 Desember lalu, Pertamina memberikan bantuan kepada yayasan panti asuhan maupun pondok pesantren yang tersebar di seluruh Indonesia dengan tema kegiatan energize your soul.



Kegiatan tersebut dilakukan via konferensi video ke seluruh Indonesia. Kegiatan dibuka Komisaris Utama Pertamina , Basuki Thahaja Purnama serta Direktur Utama Pertamina , Nicke Widyawati dari Jakarta.

Direktur Utama Pertamina , Nicke Widyawati mengatakan, santunan yang diberikan tersebut merupakan wujud rasa syukur atas segala pencapaian Pertamina selama 63 tahun mengabdi untuk negara. Ada 105 yayasan yang tersebar di seluruh Indonesia seperti yayasan panti asuhan , panti sosial, panti jompo, serta pondok pesantren terlibat dalam kegiatan ini.

Pertamina Regional Sulawesi mengikuti kegiatan ini secara live streaming dan mengadakan kegiatan di LKSA/Panti Asuhan Kaharu, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Hadir pada kegiatan tersebut, Executive GM Regional Sulawesi, Rama Suhut beserta jajaran manajemen dan pekerja Pertamina . Kegiatan dirangkaikan dengan pelatihan budi daya aquaponik kepada anak-anak di LKSA/panti asuhan.



Pada kesempatan tersebut, Executive GM Regional Sulawesi mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud syukur dan permintaan doa kepada anak-anak yang dimuliakan Tuhan, sebab di tengah pandemi ini, Pertamina masih diberikan kelancaran operasional dan semoga terus berlanjut di kemudian hari. Pertamina Regional Sulawesi memberikan bantuan ke-63 yayasan dan pondok pesantren yang tersebar di sekitar wilayah operasi Pertamina di seluruh Sulawesi. Kegiatan ini telah dilakukan sejak pertengahan November dan akan dilaksanakan hingga akhir Desember nanti. Total nilai santunan Rp1,2 miliar.

"Kegiatan pemberian santunan ini, bukan hanya bantuan materil yang kita berikan ke setiap yayasan, namun lebih dari itu kami mengajak pekerja sebagai volunteer untuk memberikan energi positif bagi anak-anak panti dan ponpes dengan melakukan pelatihan sesuai kemampuan yang dimiliki pekerja, seperti hari ini kita memberikan pelatihan aquaponik. selain itu efek positifnya adalah pekerja terasah kepedulian dengan sesama, sehingga berimbas di lingkungan kerja," terangnya.



Lebih lanjut Rama menjelaskan, bantuan kepada yayasan diberikan dalam bentuk bantuan sarana dan prasarana serta pemberian pelatihan bagi anak-anak untuk menambah nilai tambah ekonomi, di antaranya aquaponik, hidroponik dan kerajinan seni.

"Kami berharap melalui bantuan yang diberikan dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat. Kami juga mohon doa agar Pertamina selalu diberi keberkahan dan kemudahan sehingga dapat terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat luas,” pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)