Siapkan Anggaran Rp5,9 M, Jalan Biroro-Tobenni Dibenahi Tahun Depan

Jum'at, 04 Desember 2020 - 14:45 WIB
loading...
Siapkan Anggaran Rp5,9 M, Jalan Biroro-Tobenni Dibenahi Tahun Depan
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat meninjau ruas Jalan Biroro-Tobenni Sinjai Timur yang mengalami kerusakan. Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai , menyiapkan anggaran Rp5,9 miliar untuk membenahi ruas Jalan Biroro-Tobenni Sinjai Timur pada tahun 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan Bupati Sinjai , Andi Seto Asapa (ASA) usai meninjau ruas jalan yang dilaporkan rusak berat, Kamis (3/12/2020) kemarin. Andi Seto Asapa turun untuk melihat langsung kondisi jalan tersebut usai mendapat laporan dari seorang warga Desa Biroro, bernama Muslimin.

Dirinya mengatakan, tahun 2021 mendatang pihak Pemkab mengalokasikan anggaran senilai Rp5,9 miliar untuk peningkatan infrastruktur jalan sepanjang 2,95 kilometer itu.



"Saya masih ingat aspirasi yang pernah disampaikan ke kami, dan insyaallah tahun 2021 jalan ini sudah mulus, kami sudah siapkan anggarannya," katanya.

Andi Seto Asapa mengunjungi lokasi jalan rusak di Biroro bersama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai, Irwan Suaib, dan sejumlah pejabat Pemkab Sinjai lainnya, usai menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada sejumlah petani di desa itu.

Sebelumnya, di lokasi penyerahan bantuan hand traktor itu, warga Desa Biroro, Muslimin mengingatkan Andi Seto Asapa terkait perbaikan jalan poros Biroro - Tobenni yang pernah dijanjikan.

Menurut Muslimin, dirinya pernah menyampaikan keluhan masyarakat Desa Biroro kepada Bupati di Rumah Jabatan Bupati Sinjai , beberapa waktu lalu. Di mana ruas jalan Biroro-Tobenni kondisinya rusak parah dan membutuhkan perbaikan.



Dijelaskan Muslimin, masyarakat setempat sudah bertahun-tahun menanti perbaikan jalan yang menghubungkan Desa Biroro menuju Desa Lasiai itu. Namun, tak kunjung diperbaiki.

"Harapan kami ada di pundak Pak ASA ( Bupati Sinjai ), kebetulan beliau ada di Biroro, makanya tadi saya sampaikan kembali, ternyata beliau masih ingat, dan alhamdulillah tahun depan akan dikerja," kata Mimin, sapaan akrab Muslimin.

Siapkan Anggaran Rp5,9 M, Jalan Biroro-Tobenni Dibenahi Tahun Depan
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)