alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bawaslu Polman Didemo, Dinilai Tidak Transparan Tangani Kasus Pemilu

Asrianto Suardi
Bawaslu Polman Didemo, Dinilai Tidak Transparan Tangani Kasus Pemilu
Suasana di media center Bawaslu Polman. Foto : SINDOnews/Asrianto Suardi

POLMAN - Aksi demonstrasi berlangsung di depan kantor Bawaslu Kabupaten Polman jalan Haji Andi Depu, Kelurahan Takatidung, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Jumat (10/05/2019).

Aksi ini sebagai bentuk protes kepada Bawaslu lantaran tidak transparan menangani sejumlah kasus pelanggaran pemilu.

"Ada beberapa kasus yang bawaslu tangani kami pertanyakan, karena kami nilai tidak transparan," tukas Ketua korlap Aliansi Pemerhati Demokrasi Polman.



Cilla menjelaskan dalam demonstrasi ini ada delapan poin tuntutan mereka, diantara, meminta Bawaslu agar bekerja profesional sesuai dengan amanah Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017.

Meminta kepada, Sentra Gakkumdu untuk melaksanakan dan menindak serta mempublikasikan pelanggaran yang dilakukan peserta pemilu baik para Capres dan Cawapres maupun Caleg yang berkontestasi.

Meminta Bawaslu, Kepolisian dan kejaksaan untuk lebih pro aktif dalam menidak dan menyelesaikan pelanggaranpelanggaran yang dilakukan peserta pemilu para Caleg, Capres, dan Cawapres maupun pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh ASN, TNI atau Polri serta berbagai pihak secara individu maupun berkelompok, serta mengusut tuntas kasus kecurangan dan pelanggaran pemilu

Sementara itu Ketua Bawaslu Saefuddin mengaku tanpa desakanpun, pihaknya tetap melaksanakan semua tuntutan tersebut. Pihaknya juga mengaku telah bekerja secara proporsional dalam mengusut semua kasus-kasus yang ada tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook