TOPIK TERPOPULER

Persiapan Pengamanan TPS, 500 Personel Polres Maros Jalani Rapid Test

Najmi Limonu
Persiapan Pengamanan TPS, 500 Personel Polres Maros Jalani Rapid Test
Seorang anggota polisi Polres Maros menjalani rapid test sebelum terjun melakukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Ratusan anggota kepolisian dari Polres Maros menjalani pemeriksaan rapid test. Mereka umumnya personel yang akan diterjunkan melakukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pilkada 2020.

Rapid test dilaksanakan di lobi Mapolres Maros, Jumat (4/12/2020) pagi. Rapid test disaksikan langsung Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon dan Wakapolres Maros, Kompol Muhammadong.



Baca juga: Polres Maros Ungkap Empat Kasus dari Hasil Operasi Lipu

"Ada sebanyak 500 personel yang akan mengikuti pemeriksaan rapid test yang kami laksanakan sejak tanggal 1 Desember. Kami prioritaskan personel yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan pada hari pencoblosan di TPS dan personel yang melaksanakan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolres.

Rapid test ini kata Tampubolon, merupakan komitmen Polres Maros untuk menjamin seluruh petugas yang akan melaksanakan pengamanan TPS bebas dari COVID-19.

Baca juga: Kesiapan Pilkada, Wakapolres Cek Kondisi Kendaraan Dinas Polres Maros

"Rapid test ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan sekaligus merupakan komitmen Polres Maros untuk menjamin seluruh petugas pengamanan yang dilibatkan dalam pengamanan TPS, dalam keadaan sehat dan bebas dari COVID-19," ucap Kapolres.



Selain personel Polres Maros, ratusan personel BKO dari Brimob Polda Sulsel, Polres Bone dan Polres Sinjai sudah melaksanakan rapid test di kesatuan masing masing sebelum melaksanakan tugas di Kabupaten Maros.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!