KPU Parepare Gandeng Jurnalis Sosialisasi Kepemiluan dan Pencegahan COVID-19

Jum'at, 04 Desember 2020 - 15:55 WIB
loading...
KPU Parepare Gandeng Jurnalis Sosialisasi Kepemiluan dan Pencegahan COVID-19
KPU Kota Parepare menggelar sosialisasi pencegahan COVID-19 dan kepemiluan. Sosialisasi ini menggandeng jurnalis yang bertugas di Kota Parepare. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggelar sosialisasi pencegahan COVID-19 dan kepemiluan di aula pertemuan Cafe dan Resto Teras Empang Parepare, Jumat (4/12/2020). Kegiatan ini melibatkan jurnalis di Kota Parepare.

Kegiatan dibuka Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Parepare , Safriani Sudirman, mewakili Ketua KPU Parepare , Hasruddin Husain.



Safriani mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya itu merupakan upaya mendukung dan membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan menggandeng media sebagai penyebarluas informasi.

Menurut Safriani, upaya penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 bisa lebih luas disosialisasikan melalui publikasi pemberitaan di media.

Meski saat ini Parepare tidak menggelar pesta demokrasi, tambah Safriani, namun sosialisasi terkait pilkada di tengah pandemi harus tetap dimasifkan. Utamanya, kata dia, terkait 15 hal baru yang akan diberlakukan di tempat pemungutan suara (TPS) saat pandemi COVID-19 .

"Saya yakin dan percaya, jika ini disosialisasikan secara masif ke masyarakat, tentu akan sampai secara tepat sehingga menambah pemahaman ke masyarakat terkait pilkada di tengah pandemi," paparnya.



Pihaknya, kata Safriani lagi, berharap KPU dan media dapat menjalin kerja sama, bersinergi menyebarluaskan informasi sebagai upaya pencegahan COVID-19 . Sebab, media menurutnya paling tahu situasi di masyarakat.

Dalam kegiatan itu, bertindak sebagai pemateri dari perwakilan media sendiri. Materi pertama dibawakan Rusli Djafar dari TV One. Ia membawakan materi terkait media, pemilihan dan pandemi COVID-19 .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)