alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

2.700 Dokter Ahli Mata Dijadwalkan Hadiri Kongres di Makassar

Suwarny Dammar
2.700 Dokter Ahli Mata Dijadwalkan Hadiri Kongres di Makassar
Sebanyak 2.700 anggota Perdami dari seluruh daerah di Indonesia, dijadwalkan menghadiri Kongres Mata Nasional ke-15 di Hotel Claro Makassar, 26-28 September. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Sebanyak 2.700 anggota Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) dari seluruh daerah di Indonesia, dijadwalkan menghadiri Kongres Mata Nasional ke-15 di Hotel Claro Makassar.

Kongres Mata Nasional Ke-15 dan pertemuan ilmiah tahunan tersebut rencananya akan dilaksanakan di Hotel Claro Makassar, 26-28 September. Sementara, untuk welcome party dilaksanakan di Hotel Sheraton. Namun, untuk welcome party Gubernur menawarkan dilaksanakan di Rumah Jabatan.

Nantinya mereka akan membahas tentang pemberantasan kebutaan di Sulsel, mengenai penyakit mata katarak, diabetes melitus dan kebutaan pada anak sekolah. Berdasarkan data Komatnas tahun 2014 jumlah kebutaan di Sulsel 8.515 orang, dimana presentase katarak 64,3 persen.



"Beliau akan mensupport kita dalam pengembangan bank mata karena kita sekarang sudah mulai bekerja mengumpulkan donor-donor mata, itukan donor mata diambil dari kornea mata orang yang sudah meninggal," jelas Ketua Perdami Sulsel, Habibah Muhidin, saat mengunjungi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) di rumah jabatan gubernur, Jumat (10/5/2019).



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook