alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

2 Pelajar Parepare Wakili Sulsel di OSN Tingkat Nasional

Darwiaty Dalle
2 Pelajar Parepare Wakili Sulsel di OSN Tingkat Nasional
SUASANA BELAJAR. Sebanyak dua pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kota Parepare, berhasil lolos dalam seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) mewakili Sulsel. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Sebanyak dua pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kota Parepare, berhasil lolos dalam seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) mewakili Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala SMPN 2 Parepare, Sri Enyludfiah, mengatakan, kedua anak didiknya yang melaju ke tingkat nasional, yakni Ahmad Faqih Abdul Hamid dan Alisa Afifah Hapsari.

Keduanya, kata dia, akan berlomba dalam ajang yang sama, OSN tingkat Nasional yang akan digelar pada 30 Juni hingga 6 Juli mendatang di Yogyakarta.



Penetapan kedua pelajar tersebut, kata Sri lagi, berdasarkan Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama yang dinaungi Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, nomor 1535/D3/KP/2019.

Dalam SK yang berisi penetapan peserta Olimpiade Sains Nasional tersebut, hanya dua orang siswa yang berasal dari Kota Parepare. "Tentu menjadi kebanggan bagi kami. pembinaan yang intens terhadap kedua pelajar kami selama dua bulan, berbuah manis," katanya, Jumat (10/5/2019).



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook