alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Tembak 4 Pelaku Curas, Termasuk 1 Anak di Bawah Umur

Faisal Mustafa
Polisi Tembak 4 Pelaku Curas, Termasuk 1 Anak di Bawah Umur
PELAKU CURAS. Tim gabungan Resmob Kepolisian Sektor (Polsek) Pannakukang dan Timsus Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) menembak empat pelaku curas. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Tim gabungan Resmob Kepolisian Sektor (Polsek) Pannakukang dan Timsus Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) menembak empat pelaku pencurian dengan kekerasan (curas).

Keempatnya yakni MH, 15, Andi syahri, 20, Muhammad Hidayat, 21 dan Samsul Alam, 25. MH diamankan di tempat persembunyiannya, Jl Perintis Kemerdekaan.

Panit 2 Reskrim Polsek Panakkukang, Ipda Roberth Hariyanto Siga, menjelaskan, setelah mengamankan MH, polisi membawanya untuk menunjukkan persembunyian rekannya yang lain.



"Setelah dilakukan pengembangan tim kemudian menangkap rekan-rekan pelaku lainnya, di sejumlah lokasi berbeda di kota Makassar," katanya melalui rilis tertulis, Jumat (10/5/2019).

Polisi kemudian memnawa keempatnya untuk menunjukkan lokasi aksi kejahatannya. Tetapi mereka mencoba mengelabuhi petugas dan berusaha melarikan diri.

Polisi kemudian melepaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali. Tetapi para pelaku tak mengindahkannya.

"Kamipun melakukan tindakan tegas terukur dengan maksud melumpuhkan para pelaku," tuturnya.

"MH terkena luka tembak satu kali di bagian betis sebelah kanan dan betis sebelah kiri dua kali, Muh Hidayat mengenai betis sebelah kanan dan kiri sebanyak satu kali, Samsul Alam mengenai betis sebelah kanan satu kali dan Andi Syahri terkena bagian betis sebelah kiri satu kali," lanjutnya.

Setelah mendapat perawatan medis di RS Bhayangkara, mereka kemudian digiring ke Posko Resmob Polsek Pannakukang Jalan Toddopuli untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari pengakuan MH, mereka melakukan melakukan curas di beberapa wilayah di daerah Makassar, serta melakukan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Gowa.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook