Pendamping PKH Diharap Lebih Kreatif dan Inovatif Bangun Kemitraan

Jum'at, 04 Desember 2020 - 17:26 WIB
loading...
Pendamping PKH Diharap Lebih Kreatif dan Inovatif Bangun Kemitraan
Para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Gowa diharap bisa lebih kreatif dan inovatif. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Gowa , diharap agar bisa lebih kreatif dan inovatif membantun kemitraan di tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina membuka Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan Kabupaten Gowa Tahun 2020 di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa , Kamis, (03/12/2020) kemarin.

Menurut Kamsina, pendamping PKH dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif mahir berkomunikasi dalam membangun kemitraan stakeholder yang ada.



"Salah satu tujuan digulirkannya PKH guna memutus mata rantai kemiskinan dengan uang tunai yang disalurkan melalui bantuan non tunai. Pemerintah Kabupaten Gowa tentunya berharap ada perubahan kesejahteraan KPM," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa , Syamsuddin Bidol dalam laporannya mengatakan bahwa rapat koordinasi ini diikuti SDM PKH sebanyak 117 orang Koordinator Kabupaten, Supervisor dan pendamping PKH

"Rapat koordinasi ini digelar dengan tujuan agar tercipta konsolidasi Sumber Daya Manusia Pendamping PKH demi terlaksananya Pelayanan kepada Keluarga Penerima Manfaat yang optimal dan terarah," ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)