alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kisah Brigpol Jafar, 10 Tahun Rawat Istri Lumpuh Kini Dapat Rumah Gratis

Muhammad Subhan
Kisah Brigpol Jafar, 10 Tahun Rawat Istri Lumpuh Kini Dapat Rumah Gratis
Kisah haru perjuangan Brigpol Jafar merawat istrinya yang lumpuh di asrama Polisi berbuah manis. Kemarin polisi yang bertugas di Polres Pangkep itu dihadiahi rumah gratis. Foto : Muhammad Subhan/SINDOnews

PANGKEP - Kisah haru perjuangan Brigpol Jafar merawat istrinya yang lumpuh di asrama Polisi berbuah manis. Kemarin polisi yang bertugas di Polres Pangkep itu dihadiahi rumah gratis.

"Tidak percayaka kurasa, seperti mimpi dapat rumah," tukas Jafar saat kedatangan tim DPD REI.

Jafar mendapatkan satu unit rumah di Kompleks perumahan Raya Purnama 2, Jalan Matahari, Kelurahan Paddoang doangan, Kecamatan Pangkajene. Pemberian rumah ini merupakan kerjasama antara DPD REI dengan Polda Sulsel.



Menurut Jafar, selama puluhan dirinya bersama istri dan dua orang anaknya memang hanya tinggal di asrama polisi. Ia tak bisa membeli rumah lantaran gajinya dipergunakan untuk membiayai pengobatan istrinya yang lumpuh.

"Diluar jam dinas sembarang kukerja, asal bisa membiayai pengobatan ke dokter atau ke orang pintar. Itu juga jadi penyebab tidak ada uang untuk beli rumah," ujarnya sambil terbata-bata penuh haru.

Sementara itu, Karo SDM Polda Sulsel Kombespol Yohannes Ragil mengatakan untuk program rumah impian, jajaran kepolisian menyeleksi ketat penerima. Kriteria yang ditetapkan, selain tak memiliki rumah, calon penerima juga berkinerja baik berdasarkan penilaian pimpinan.

"Kriterianya dia harus berkinerja baik. Secara kedinasan dan keluarga juga baik. Jafar menerima bantuan ini salah satunya karena dia merawat istrinya yang sakit selama sepuluh tahun tapi tak menyurutkan semangatnya," pungkas Kombes Ragil.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook