alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelatih Barcelona Tegaskan Hasil El Clasico Bukan Penentu Juara

Dwinarto
Pelatih Barcelona Tegaskan Hasil El Clasico Bukan Penentu Juara
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde. Foto : Istimewa

BARCELONA - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menegaskan tak ada hubungannya kemenangan di El Clasico melawan Real Madrid menjadi penentu timnya juara La Liga Spanyol musim ini.

Pelatih ini, tidak hanya fokus pada laga tersebut. Namun anak asuhnya harus siap menghadapi sejumlah pertandingan penting selama semusim dan tidak terfokus pada laga adu gengsi klasik pekan depan.

Di atas kertas peluang La Blaugrana untuk merebut gelar La Liga memang terbuka lebar. Saat ini mereka masih jadi penguasa klasemen sementara dengan 42 poin. Sementara itu Madrid sendiri masih terseok di peringkat empat dan selisih 11 poin dengan Barca.



Valverde tak berani gegabah menghadapi laga yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, 23 Desember mendatang. "Saya tak berpikir menang di El Clasico nanti akan memberikan kami gelar," tegasnya seperti dikutip Soccerway, Senin (18/12/2017)

Barcelona baru saja mendapatkan tambahan tiga angka susai menggulung Deportivo La Coruna. Namun sekali lagi mantan pelatih Athletic Bilbao itu tak mau jemawa. Persaingan masih sangat ketat mengingat di posisi kedua klasemen masih ada Atletico Madrid yang hanya berjarak enam poin. (Baca juga : Barcelona Sarangkan Empat Gol ke Gawang Super Depor)

"Atletico dengan kami hanya berjarak enam poin. Apa yang kami tahu ini adalah kompetisi yang panjang. Tidak ada yang akan memutuskan apapun saat ini." terang Valverde



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif