alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jaga Siri' di Laos, PSM Usung Misi Tak Terkalahkan di Fase Grup

Muhaimin
Jaga Siri di Laos, PSM Usung Misi Tak Terkalahkan di Fase Grup
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - PSM bertekad tampil maksimal saat menjalani laga terakhir babak penyisihan Grup H AFC Cup menghadapi Lao Toyota di Stadion Nasional Laos pada (14/05/2019) pekan depan.

Bukan sekadar menang, PSM juga ingin menjaga siri’ (malu) di Laos. Apalagi Juku Eja berstatus juara grup diantara tiga tim di Grup H.

“Di laga ini kan ada gengsi juga di sana. Artinya, kita kerja maksimal seperti bagaimana PSM bermain seperti biasa,” tukas Asisten Pelatih, Imran Amirullah.



Ambisi PSM untuk mempermalukan Lao Toyota di markasnya nyatanya terbuka lebar. Juku Eja nampaknya tak akan kesulitan untuk menundukkan perlawanan tim besutan Jun Fukuda.

Pasalnya, secara statistik PSM masih cukup unggul dibanding Laos. Bahkan kemenangan terbesar Juku Eja di AFC Cup 2019 ialah saat membantai tim wakil Laos itu dengan skor 7-3 di Stadion Pakansari (13/03/2019) lalu.

Selain itu, meski bermain di kandang sendiri, catatan Lao Toyota juga tak ada yang istimewa. Mereka bahkan tak pernah meraih kemenangan meski bertindak sebagai tuan rumah di AFC Cup. Hasilnya imbang 1-1 menghadapi Kaya FC dan keok 2-3 atas Home United.

Pelatih PSM, Darije Kalezic menginginkan anak asuhnya menorehkan catatan impresif di babak fase gugur. Kemenengan kontra Lao Toyota nanti, akan memperpanjang rekor tak terkalahkan Juku Eja pada AFC Cup 2019.

“Kita adalah pemimpin di grup ini. Dan kita mau tetap memimpin grup ini usai laga nanti. Kita akan buat langkah besar sebagai pemimpin hingga laga terakhir di babak penyisihan ini,” tegasnya.

Saat ini, PSM telah mengemas 11 poin dan lolos ke semifinal zona Asean. Torehan tersebut sudah tak bisa dikejar oleh Kaya FC, Home United dan Lao Toyota.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads