Andi Seto Beberkan Rencana Pembangunan Irigasi Berskala Besar di Sinjai Tengah

Jum'at, 04 Desember 2020 - 22:07 WIB
loading...
Andi Seto Beberkan Rencana Pembangunan Irigasi Berskala Besar di Sinjai Tengah
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat menyerahkan bantuan hand traktor di Kecamatan Sinjai Barat dan Sinjai Tengah, tepatnya di Kelurahan Tassililu, Jumat (4/12/2020). Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa , membeberkan rencana pembangunan irigasi berskala besar tahun depan di Kecamatan Sinjai Barat. Irigasi ini akan meningkatkan produktivitas para petani karena bisa panen tiga kali dalam setahun.

Hal itu diungkapkan saat menyerahakan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa hand traktor di Kecamatan Sinjai Barat dan Sinjai Tengah, tepatnya di Kelurahan Tassililu, Jumat (4/12/2020).

"Insyaallah kita tengah mengusahakan pembangunan irigasi di berbagai daerah di Sinjai , seperti tahun depan kita rencanakan akan bangun irigasi yang besar di Sinjai Tengah," katanya.



Dengan hadirnya irigasi tersebut, lanjut dia, petani yang tadinya hanya bisa bersawah atau panen sekali dalam setahun karena mengandalkan sawah tadah hujan, kini bisa panen tiga kali dalam setahun.

Dengan demikian, perputaran ekonomi masyarakat bisa bergairah karena mereka bisa menjual hasil panen tiga kali dalam setahun. Tentu, kondisi ini akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Seperti masyarakat di Kecamatan Sinjai Barat yang petaninya bisa bersawah hingga tiga kali dalam setahun karena irigasinya baik," beber alumni Fakultas Hukum Trisakti itu.

Oleh karena itu, suami Andi Nurhilda Daramata Seto ini akan memaksimalkan jaringan yang dimiliki di level provinsi hingga pusat. Agar, bantuan bisa lancar masuk ke Sinjai guna tidak membebani anggaran daerah.

Namun, kata dia, upaya itu bisa terwujud jika Sinjai kondusif, aman, tertib, tenang, dan tidak ada riak di masyarakat. Sebab salah satu perhatian pemerintah pusat dan provinsi untuk memberikan bantuan jika daerah itu kondusif.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)