alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tabrakan Sepeda Motor di Poman, Dua Pengendara Tewas

Asrianto Suardi
Tabrakan Sepeda Motor di Poman, Dua Pengendara Tewas
Salas satu korban tewas pada tabrakan sepeda motor usai mendapat perawatan di Puskesman Wonomulo, Kabupaten Polman. Foto: Sindonews/Asrianto Suardi

POLMAN - Dua orang pengendara sepeda motor tewas, setelah mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Trans Sulawesi, Desa Ugi Baru, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Minggu dini hari (12/05/19).

Kecelakaan ini melibatkan antara pengendara sepeda motor Suzuki, yang bergerak dari arah timur ke barat bertabrakan dengan sepeda motor Suzuki jetcold warna hitam tanpa nopol yang bergerak berlawanan arah yaitu dari arah barat ke timur.

Pengendara Sepeda motor Suzuki warna biru bernama Ilham bin Amir (28), warga ujung baru, kelurahan Sidodadi kecamatan Wonomulyo, mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya, korban sempat dibawa ke Puskesmas Wonomulyo namun korban akhirnya meninggal dunia.
Sementara rekannya bernama Sandi (12) yang diboncengnya, warga Desa Bonne-bonne Kecamata Mapilli, mengalami luka robek pada wajah dan krirtis kemudian di rujuk ke RSUD Polewali.



Sementara lawannya yang mengendarai motor jetcold warna hitam tanpa plat Suburi (23), alamat Desa Bonne-Bonne Kecamatan Mapilli, mengalami luka terbuka pada telapak kaki dan tangan, korban juga meninggal dunia di Puskesmas Wonomulyo. Sementara rekannya yang diboncengnya Appi (12) warga desa Bonne-bonne Kecamatan Mapilli, mengalami patah pada kaki, luka pada wajah dan kristis juga di rujuk ke RSUD Polman.

Menurut Sudir, saksi mata menuturkan, korban Suburi diketahui berboncengan dengan Appi (12 tahun), menggunakan sepeda motor jenis Jet Cooled berwarna hitam putih yang tidak memiliki nomor polisi. Sedangkan korban Ilham menggunakan sepeda motor jenis Suzuki GSX berwarna biru dengan nomor polisi DC 4893 CR.

“Kalau melihat posisi korban dan sepeda motor di lokasi kejadian, korban Suburi yang berboncengan dengan Appi kemungkinan bergerak dari arah barat menuju timur, sedangkan korban Ilham melaju dari arah sebaliknya," ujar Sudir.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, kondisi jalan di lokasi kejadian agak menikung dan sedikit bergelombang serta gelap saat di malam hari karena tidak ada lampu penerang jalan.

Tangis histeris orang tua kedua korban pecah saat tiba di Puskesmas Wonomulyo, mereka tidak menduga anaknya pergi untuk selamanya dengan kondisi mengenaskan. Kedua korban diketahui tewas, akibat luka serius pada bagian kepala dan patah tulang.

Aparat kepolisian dari Polsek Urban Wonomulyo yang tiba di lokasi kejadian belum bisa memastikan pemicu kecelakaan naas ini.

Kasat Lantas Polres Polman AKP Rusli Said mengatakan, penyebab utama laka lantas itu karena motor Suzuki jetcool warna hitam tidak di lengkapi dengan kelengkapan tehnis terutama alat penerangan lampu pada kendaraan tidak berfungsi berusaha menghindari jalan rusak, kemudian motor Suzuki jenis GSX 150 warna biru berkecepatan tinggi dari arah berlawanan sehingga kecelakaan tidak dapat di hindari.

"Ini semua diakibatkan 3 faktor yaitu, pertama human error, pengendara motor Suzuki yang tidak menjaga kecepatan kendaraannya, kedua kendaraan pengendara Suzuki jetcool yang kendaraannya tidak layak jalan pada malam hari karena tidak dilengkapi lampu penerangan, ketiga kondis jalan yang rusak yang di hindari oleh pengendara Suzuki jetcool hingga terjadi tabrakan," jelasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads