alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lantik Iqbal Suhaeb, Gubernur Minta Pj Wali Kota Jaga Kedamaian

Syachrul Arsyad
Lantik Iqbal Suhaeb, Gubernur Minta Pj Wali Kota Jaga Kedamaian
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat menyalami Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang baru dilantik, Senin, (13/05/2019). Foto: Sindonews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah akhirnya melantik Penjabat Wali Kota Makassar, Muh Iqbal Samad Suhaeb di halaman kantor Balai Kota Makassar, Senin (13/5/2019).

Prosesi ini ditandai dengan pembacaan surat keputusan pengukuhan pj wali kota dari Kemendagri yang dibacakan gubernur. Acara ini turut dihadiri ketua DPRD Makassar dan unsur forkopimda lainnya. Serta para pimpinan SKPD Pemkot Makassar.

Sementara mantan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto tidak berada di tempat. Hanya dihadiri oleh mantan wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI.



Dalam arahannya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meminta Pj Wali Kota Makassar yang baru dilantik agar menciptakan perdamaian. Termasuk menjaga sinergitas dengan berbagai pihak dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Yang pertama saya kira ciptakan kedamaian. Di pemprov ini harus lebih banyak mendengar sebagai orang baru," beber Nurdin Abdullah.

Iqbal juga diminta agar senantiasa berkomunikasi dengan Pemprov Sulsel. Apalagi yang berkenan dengan langkah strategis yang ingin dia lakukan ke depan.

"Pengambilan keputusan itu jangan sendiri. Supaya semua ikut terlibat. Supaya yang kita putuskan itu lebih berkualitas," beber Nurdin.

Usai pelantikan, seluruh pejabat lingkup Pemkot Makassar satu per satu mengantri memberi selamat dan menyalami pj wali kota Makassar yang didampingi istri.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook