alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bawaslu Setop Kasus Dugaan Politik Uang Mantan Ketua DPRD Polman

Asrianto Suardi
Bawaslu Setop Kasus Dugaan Politik Uang Mantan Ketua DPRD Polman
SAEFUDDIN. Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Polewali Mandar menghentikan kasus dugaan politik uang atau money politic yang dilakukan oleh mantan ketua DPRD Polman HSL. Foto: SINDOnews/Asrianto

POLMAN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Polewali Mandar menghentikan kasus dugaan politik uang atau money politic yang dilakukan oleh mantan ketua DPRD Polman HSL.

Ketua Bawaslu Polman, Saefuddin mengatakan, penghentian ini setelah Bawaslu Polman melakukan pembahasan bersama dengan tim dari unsur polisi dan kejaksaan yang ada di tim sentra Gakkumdu.

"Tentang kasus laporan yang melibatkan salah satu caleg dari DPRD Provinsi dari salah satu partai itu kami telah hentikan sejak tanggal 8 Mei, karena Bawaslu tidak menemukan cukup bukti yang memenuhi unsur pasal yang dikenakan" ungkapnya, Senin (13/5/2019).



Dalam konteks undang-undang, Bawaslu mengacu kepada pelaksana kampanye atau tim kampanye dan mencoba membedakan antara pos politik dengan money politik.

"Jadi sitaan yang dimiliki oleh bawaslu itu ada satu bukti, tetapi pada bukti-bukti yang lain berupa ajakan tidak ditemukan ada secara khusus," urainya.

Pihaknya juga telah bekerja secara proporsional dalam mengusut semua kasus-kasus yang ada tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook