alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Temui Gubernur, Taufan Pawe Paparkan Progres RS Regional

Mustafa Layong
Temui Gubernur, Taufan Pawe Paparkan Progres RS Regional
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menerima kunjungan Wali kota Parepare Taufan Pawe di rumah jabatannya, Jalan Jend Sudirman, Senin (13/5/2019). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menerima kunjungan Wali kota Parepare Taufan Pawe di rumah jabatannya, Jalan Jend Sudirman, Senin (13/5/2019).

Pada pertemuan itu keduanya membahas progres pembangunan RS Ainun Habibi yang mendapat kucuran dana dari pemerintah provinsi.

Di hadapan gubernur, Taufan Pawe memastikan progres pembangunan RS Ainun Habibi yang masuk dalam salah satu rencana RS Regional akan terealisasi tahun ini.



Katanya, proses pengerjaan konstruksi terus digenjot melalui anggaran bantuan daerah bawahan senilai Rp75 miliar dari APBD Sulsel.

"Saya akan wujudkan rencana gubernur menghadirkan rumah sakit regional di daerah. Saya tidak akan memalukan gubernur dan rumah sakit di Parepare yang pertama," ucapnya saat menemui Nurdin, pagi tadi.

Katanya, RS Regional Parepare akan menjadi fasilitas kesehatan yang memiliki kemampuan melayani pasien penyakit tertentu. Sehungga diharapkan dapat memberikan pelayanan untuk masyarakat luas hingga kawasan timur Indonesia.

Menurut Taufan Pawe, RS Regional Parepare dijamin akan menjadi yang terbaik dari enam unit lainnya yang masuk dalam program pembangunan Pemprov Sulsel. Klaim itu didukung ketersediaan 44 dokter spesialis, dilengkapi fasilitas klinik, minikafe, ICU umum dan ICU VIP, laboratorium, radiologi, serta 45 kamar operasi standar internasional.

Sementara Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyambut baik komitmen Pemkot Parepare mewujudkan RS Regional di Parepare. Dengan keseriusan pemda, diyakini RS tersebut alam menjadi rujukan pelayanan kesehatan untuk kawasan timur Indonesia.

"Kita usahakan melayani pasien dari Kalimantan dan kawasan timur Indonesia," jelas Nurdin.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads