alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PDAM Gowa Ancam Putus Aliran Air ke Pallangga dan Barombong

Herni Amir
PDAM Gowa Ancam Putus Aliran Air ke Pallangga dan Barombong
PERBAIKAN PIPA INDUK. Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Jeneberang Gowa mengancam akan memutuskan aliran air bersih ke ribuan pelanggannya di Kecamatan Pallangga dan Barombong. Foto: SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Gowa mengancam akan memutuskan aliran air bersih ke ribuan pelanggannya di Kecamatan Pallangga dan Barombong.

Direktur PDAM Gowa, Hasanuddin Kamal, mengatakan, hal ini dilakukan agar kontraktor yang menangani drainase di Pallangga menyadari kesalahannya

Saat ini lanjut Hasanuddin, pihaknya telah mengeluarkan uang Rp 50 juta lebih untuk melakukan perbaikan pada enam titik kerusakan pipa induk di sepanjang galian drainase yang ada di Pallangga.



Namun hingga saat ini tidak ada sedikit pun niat baik dari kontraktor pelaksana galian drainase di Pallangga untuk menyadari kesalahannya, malah terus melakukan penggalian hingga pipa induk PDAM mengalami kerusakan parah.

"Kalau memang kontraktor pelaksana galian drainase ini belum ada niat baik dan merasa bersalah atau mengaku bertangungjawab atas kerusakan pipa-pipa kami ini, maka dengan sangat terpaksa aliran distribusi air ke Pallangga dan Barombong akan kami putuskan," ujarnya, Senin (13/5/2019).

Menurut Hasanuddin, warning pemutusan aliran air itu terpaksa dilakukan agar pelaksana galian drainase memahami kesalahannya dan masyarakat Pallangga dan Barombong tahu bahwa kerusakan pipa induk PDAM karena perbuatan galian drainase.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook