Diduga Fitnah JK, Ratusan Massa Aliansi Bugis Makassar Desak Polisi Tangkap DP

Sabtu, 05 Desember 2020 - 18:17 WIB
loading...
Diduga Fitnah JK, Ratusan Massa Aliansi Bugis Makassar Desak Polisi Tangkap DP
Aksi unjuk rasa di depan kantor Polda Sulsel mendesak polisi menangkan Danny Pomanto yang diduga menfitnah Jusuf Kalla dalam rekaman suara yang beredar di sosial media. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Rekaman dugaan percakapan Calon Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto (DP) yang menyebut Jusuf Kalla adalah otak dibalik penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo oleh KPK yang dikomandoi penyidik seniornya Novel Baswedan, berbuntut panjang.

Ratusan massa mengatasnamakan Aliansi Bugis Makassar Bersatu (ABMB) melakukan aksi unjuk rasa di depan Mako Polda Sulsel, Sabtu (5/12/2020) sore. Para demonstran menuntut Kapolda Sulsel segera menangkap dan memenjarakan Danny Pomanto atas pernyataannya yang mengandung fitnah dan mencemarkan nama baik Jusuf Kalla .

"Pak JK sebagai tokoh Bugis Makassar telah dizolimi, difitnah dan dicemarkan nama baiknya oleh Danny Pomanto. Kami tidak terima. Kami sangat tersinggung. Tidak sepantasnya calon wali kota itu menyinggung tokoh yang sangat kami hormati," seru Nurcholis, selaku Jenderal lapangan.



Ratusan demonstran meminta Kapolda Sulsel segera menangkap dan memenjarakan Wali Kota Makassar periode 2014-2019 itu.

"Ayo rapatkan barisan. Kami minta Kapolda Sulsel tangkap Danny. Kami tidak terima. Penjarakan tukang bohong. Segera proses secara hukum," tegasnya.

Jika tuntunannya tersebut tidak ditindaklanjuti dalam waktu 1X24 jam, maka ABMB mengancam akan mengerahkan lebih banyak massa.

"Jika 1X24 jam Danny tidak ditangkap maka kami akan membawa massa lebih besar lagi," ungkap Nurcholis.

Diketahui, pagi ini, warga net dikejutkan dengan viralnya rekaman yang diduga suara Danny Pomanto yang menurut video tersebut berlokasi di Jalan Amirullah (kediaman Danny Pomanto di Makassar), pada 27 November 2020.

Dari rekaman itu, suara percakapan yang diduga Danny Pomanto menyinggung sejumlah tokoh-tokoh besar di negeri ini. Sebut saja Wakil Presiden ke 10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK), Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mantan Menteri KKP Edhy Prabowo, penyidik senior KPK Novel Baswedan hingga pentolan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)