Serikat Karyawan Semen Tonasa Bagikan Ribuan Paket Sembako

Selasa, 12 Mei 2020 - 17:10 WIB
loading...
Serikat Karyawan Semen Tonasa Bagikan Ribuan Paket Sembako
Serikat Karyawan Semen Tonasa menyalurkan ribuan paket sembako untuk warga terdampak covid-19. Foto/SINDOnews/M Subhan
A A A
PANGKEP - Serikat Karyawan Semen Tonasa (SKST) turut berkontribusi dalam penanganan wabah virus corona alias covid-19 dengan membagikan bantuan kebutuhan pokok alias sembako kepada warga dan mahasiswa. Ketua SKST, Said Chalik, menuturkan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari para karyawan Semen Tonasa.

SKST menargetkan 2.000 paket untuk dibagikan kepada warga yang terdampak covid-19. SKST melibatkan mahasiswa Pangkep dalam pendataan serta pendistribusian bantuan paket sembako ini.

“Intinya dalam kondisi apapun kita harus terus bersinergi dan saling membantu terutama dalam situasi krisis akibat pandemi global ini. Kiranya bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat di tengah wabah covid-19,” katanya, Selasa (12/5/2020)

Said berharap wabah covid-19 ini segera berlalu. Ia juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama berupaya mencegah penyebaran covid-19 dengan cara menaati protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan, dan hindari kerumunan. “Jika tidak tidak ada urusan di luar rumah, diminta untuk di rumah saja,” ujar dia.



Ketua Panitia SKST Berbagi I, M. Ali Nuhung, mengatakan kegiatan ini murni persembahan dari karyawan Semen Tonasa untuk saling membantu. "SKST adalah bagian dari masyarakat dan kita terpanggil untuk juga bergerak ditengah musibah ini. Ini musibah kita bersama dan SKST terus berupaya membantu dari setiap musibah tidak hanya pandemi ini saja," ujarnya.

Target dari SKST peduli tahun ini kita menyasar kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Pangkep, seperti nelayan, tukang bentor, ojek, tukang parkir serta paramedis honorer. Bantuan SKST peduli ini akan diberikan langsung kepada penerima yang layak mendapatkan bantuan.

Sementara itu, Ketua IPPM Pangkep, Wahyu Rifky, memberikan apresiasi atas apa yang telah dilaksanakan oleh Serikat Karyawan Semen Tonasa dengan menggandeng institusi IPPM dalam pendataan masyarakat sampai pada tahap penyaluran hari ini. "Mudah-mudahan kegiatan ini akan terus berlanjut dan tidak sampai disini saja," ujarnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)