alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Safari Ramadan di Sombaopu, Bupati Adnan Disambut Meriah

Herni Amir
Safari Ramadan di Sombaopu, Bupati Adnan Disambut Meriah
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama rombongan Safari Ramadan Pemkab Gowa di Lapangan BSP, Lingkungan Borongraukang, Kelurahan Samata, Kecamatan Sombaopu, Senin (13/05/2019) disambut antusias oleh masyarakat. Foto : SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Kedatangan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama rombongan Safari Ramadan Pemkab Gowa di Lapangan BSP, Lingkungan Borongraukang, Kelurahan Samata, Kecamatan Sombaopu, Senin (13/05/2019) disambut antusias oleh masyarakat.

Rombongan ini pun disambut langsung tokoh masyarakat, tokoh agama, Karang Taruna Kelurahan Samata, hingga ibu-ibu rumah tangga.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Adnan didampingi Kejari Gowa Muhammad Basjar Rifai, Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Nursubekhi dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. Turut hadir pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gowa Abubakar Paka.



"Hari ini saya sangat bahagia dan bangga atas sambutan dari masyarakat Sombaopu ini. Ini adalah sambutan yang paling meriah sepanjang kami melaksanakan safari ramadhan di 8 kecamatan," ungkap Bupati Adnan.

Menurutnya, Ramadan adalah momen yang paling tepat untuk introspeksi diri. Jika ada ibadah yang dirasakan kurang di bulan sebelumnya, maka diperbaiki bersama-sama.

"Mari kita memperbaiki dan meningkatkan segala ibadah-ibadah kita jika dibandingkan di bulan sebelumnya," ujarnya.

Lanjut Bupati Adnan, Safari Ramadan tiap tahun dilaksanakan dengan berkeliling ke kelurahan hingga desa ke desa di 18 kecantikan di wilayah Kabupaten Gowa.

"Ini adalah silaturahmi yang dilakukan pemerintah daerah bersama masyarakat agar semakin mempererat emosional dan semakin kompak. Karena masyarakat dan pemerintah adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan untuk kemajuan daerah," terangnya.

Sementara, dalam rangka mendorong kemajuan pembangunan secara merata di setiap daerah Pemkab Gowa telah menganggarkan untuk membangun berbagai sarana dan prasarana. Misalnya di Kecamatan Sombaopu akan dibangun pedestrian hijau, revitalisasi Museum Balla Lompoa dan Istana Balla Lompoa, RTH Lapangan Discovery Syekh Yusur.

Salah satu warga Lingkungan Borongraukang Rosita (37 tahun) mengaku sangat senang dapat bertemu langsung pemimpin daerahnya.

"Ini pertama kali saya bertemu Bapak Bupati Gowa. Memang sudah lama sekali mau ketemu langsung bapak bupati" ujarnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook