alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubernur Minta Alumni Luar Negeri Berkolaborasi Bangun Sulsel

Mustafa Layong
Gubernur Minta Alumni Luar Negeri Berkolaborasi Bangun Sulsel
Gubernur Sulsel saat bertemu sejumlah pengurus Persatuan Alumni dari Jepang (Persada) untuk buka puasa bersama. Foto: istimewa

MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, menggelar pertemuan dan buka puasa bersama dengan pengurus Persatuan Alumni dari Jepang (Persada), Selasa (13/5/2019).

Pada ajang silaturahmi itu, Nurdin yang juga pernah melanjutkan studi di negeri Sakura mengjaharap seluruh alumni asal Sulsel ikut berkolaborasi membangun daerah yang dipimpinnya bersama Andi Sudirman Sulaiman.

Tak hanya Persada, namun putra dan putri daerah lulusan luar negeri lainnya juga diharap ambil peran membantu pemerintah.



"Ke depan kita berharap bukan hanya Persada yang muncul seperti ini, tapi dari Amerika, Australia, ini kan banyak. Kalau ini semua berkolaborasi menjadi sebuah kekuatan, Sulsel luar biasa," kata Nurdin.

Diketahui, Nurdin Abdullah telah menjadi Ketua Persada Jepang selama 15 tahun. "Jadi, tidak ada yang mau ganti-ganti. Ini alumni kita tambah besar setiap tahun. Sekarang sudah 180 semuanya Doktor dan itu banyak di kedokteran, teknik, dan pertanian," ungkapnya.

Ia membeberkan, jumlah jaringan yang makin banyak, adalah salah satu kekuatan Sulsel.

"Kita bisa lihat beberapa doktor yang hebat-hebat, itu alumni Jepang. Belum lagi alumni dari negara-negara lain. Jadi Sulsel ini kekuatan kita cukup besar, dalam penguatan mengenai teknologi," pungkasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads