alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubernur Tinjau Masjid 99 Kubah, Belum Difungsikan hingga Lebaran

Mustafa Layong
Gubernur Tinjau Masjid 99 Kubah, Belum Difungsikan hingga Lebaran
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah meninjau langsung lokasi pembangunan Mesjid 99 Kuba yang berdiri di kawasan Center Point Of Indonesia (CPI), Rabu (14/5/2019). Foto: SINDOnews/Mustafa Layong

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah meninjau langsung lokasi pembangunan Mesjid 99 Kuba yang berdiri di kawasan Center Point Of Indonesia (CPI), Rabu (14/5/2019).

Nurdin yang didampingi Penjabat Wali Kota Makassar, Muh Iqbal Samad Suhaeb dan sejumlah pejabat pemprov dan pemkot meninjau kondisi terkini mesjid yang dibangun 1 Juni 2017, mulai area basemant, hingga pelataran suci masjid.

Meski progres pembangunan diklaim telah rampung hingga 70%, Nurdin mengatakan kondisi mesjid belum layak untuk digunakan salat Idul Fitri tahun ini. Sebab katanya, pengoperasian mesjid nanti baru akan dioperasilan saat benar-benar rampung.



"Belum, kita tidak mau kalau masih begini. Lebih bagus itu selesai semua baru digunakan,"kata Nurdin.

Selain itu, Nurdin juga menyebut penyelesaian proyek peninggalan Gubernur Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu'mang itu masih membutuhkan anggaran besar hingga Rp120 miliar. Anggaran itu untuk penataan hingga pemabangunan menara.

Sehingga diharapkan kedepan penyelesaian dapat mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat. Sembari menanti kucuran dana pusat, paling tidak, pada APBD Perubahan akan dicoba mengalokasikan anggaran sebesar Rp20 miliar untuk pembangunan akses jalan dan drainase.

"Kita usahakan di perubahan ini dulu kalau ada sisa tender Rp20 miliar untuk akses jalan dan drainase," kata Nurdin.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads