alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Caleg Golkar Temukan Bukti Kecurangan Penyelenggara Pemilu di Bulukumba

Eky Hendrawan
Caleg Golkar Temukan Bukti Kecurangan Penyelenggara Pemilu di Bulukumba
Calon Legislatif (Caleg) Golkar, Bahtiar Ilham menemukan bukti dugaan kecurangan yang dilakukan penyelenggara pemilu. Foto : SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Calon Legislatif (Caleg) Golkar, Bahtiar Ilham menemukan bukti dugaan kecurangan yang dilakukan penyelenggara pemilu. Kecurangan itu disebut menguntungkan rivalnya sesama caleg Golkar, Aminah Syam.

Bukti kecurangan dilaporan Bahtiar ke Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Bulukumba, di Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Selasa (14/05/2019).

"Kami menemukan adanya Pergeseran suara untuk menguntungkan salah satu Caleg, ada bukti yang saya pegang, seperti C1 di TPS 12, suara saya ada 3, begitu pleno KPU suara saya hilang dan beralih ke caleg lain yang tidak miliki suara," kata Bahtiar Ilham saat melakukan pelaporan.



Bahtiar mengaku sangat prihatin dan menyebut demokrasi di Indonesia sangat rusak. "Kita sangat menyayangkan ini, pergeseran suara ini sangat merugikan saya dan tentu melanggar UU Nomor 7 Tahun 2017 Pasal 532," ucap Caleg Golkar Dapil Bulukumpa-Rilau Ale, nomor urut 3 itu.

Ia selanjutnya berharap agar laporanya segera diproses, dan oknum yang melakukan kecurangan segera ditindak.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook