alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sempat Kabur, Tahanan Kasus Pasobis Berhasil Ditangkap

Mustafa Layong
Sempat Kabur, Tahanan Kasus Pasobis Berhasil Ditangkap
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Kepolisian Resort (Polres) Sidrap sempat dibuat pusing ulah Ambe alias Darwis alias David, 35 yang merupakan tahanan kasus penipuan daring atau pasobis. Darwis sempat kabur melososkan diri dengan memperdayai aparat.

Akan tetapi, Ambe kembali diringkus di Jalan Pampang 2, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Senin (18/12/2017). Tim Unit Khusus Polres Sidrap yang dibantu oleh Resmob Polda Sulsel menangkap tahanan yang ditangkap di awal Desember ini sekitar pukul 04.00 wita.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, Ambe merupakan tahanan Polres Sidrap dengan dua laporan polisi. Selain beraksi di kampung halamannya, pria asal Tanrutedong itu juga menipu korbannya di Parepare dan Barru.



"Yang bersangkutan tahanan Polres Sidrap yang sudah menipu banyak orang di media sosial. Tapi setelah ditangkap berhasil melarikan diri dan sembunyi di Makassar," jelas Dicky.

Ambe yang sudah resmi menjadi tahanan Polres Sidrap berhasil memperdaya polisi 10 Desember lalu. Saat itu dia berpura-pura sakit sehingga dibawa ke RSUD Nene Mallomo, Kabupaten Sidrap.

"Saat di rumah sakit, tersangka melarikan diri sehingga unit Polres Sidrap minta bantuan kepada Resmob Polda untuk membantu pengejaran dan berhasil ditangkap di wilayah Panakkukang," jelas Dicky.

Sementara di hadapan polisi, Ambe mengaku setelah berhasil kabur dari RSUD Nene Mallomo sekitar jam 01.00 Wita, pria kelahiran 1982 itu langsung meninggalkan Sidrap menuju ke Sengkang, Kabupaten Wajo. Tidak lama di situ, dia kemudian menuju Lappariaja, Kabupaten Bone.

Dari sana kemudian pasobis itu menuju ke Kota Makassar dan menginap selama dua hari di rumah kerabatnya di Pampang. Selanjutnya kembali berpindah tempat ke Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju.

Setelah tiga hari di sana dan merasa aman dari kejaran, Ambe kembali ke Makassar, rumah kerabatnya di Pampang. "Sebelumnya saya di Pasangkayu. Baru di Pampang," ujarnya saat diperiksa polisi.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook