Bupati Luwu Utara Tinjau Pembangunan Infrastruktur Pasar Bone-bone

Minggu, 06 Desember 2020 - 12:29 WIB
loading...
Bupati Luwu Utara Tinjau Pembangunan Infrastruktur Pasar Bone-bone
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meninjau langsung proses pembangunan infrastruktur Pasar Bone-bone, Minggu (6/12/2020). Foto: Istmewa
A A A
MASAMBA - Hari pertama setelah cuti kampanye, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP) , mengawali kegiatan dinas dengan meninjau langsung proses pembangunan infrastruktur Pasar Bone-bone.

Saat ini, pembangunan infrastruktur Pasar Sentral Bone-bone terus dikerjakan, baik drainase maupun jalan utama yang mengelilingi pasar.

"Sebelumnya memang di sini saluran airnya kurang bagus, dan tadi kita lihat sendiri pembangunan drainasenya sudah hampir rampung, tinggal sedikit lagi," kata Indah Putri Indriani , usai melihat progres pembangunan drainase Pasar Sentral Bone-bone, Minggu (6/12/2020).

Setelah berkeliling melihat langsung kondisi pasar, Indah Putri Indriani juga menyampaikan bahwa Pasar Sentral Bone-bone adalah salah satu pasar yang mendapat perhatian serius dari pemerintah, bahkan setiap tahunya Pemerintah Kabupaten Luwu Utara selalu mengucurkan anggaran untuk pengembangannya.



"Bahkan kita mau pasar sentral ini kedepan jadi pasar wisata. Makanya kita terus benahi, memang tidak bisa sekaligus. Setiap tahun kita selalu anggarkan untuk pembenahan pasar ini," ungkap Bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

"Sebenarnya tahun ini ada APBD kita kucurkan untuk pengembangan, tapi karena korona, Covid-19 anggaranya terpotong dan dialihkan ke penanganan virus itu," sambung Indah Putri Indriani .

Selain itu, lanjut dia, kedepan yang akan dilakukan adalah penataan ulang penempatan para pedagang, agar masyarakat yang berkunjung ke pasar tersebut tidak lagi terfokus pada satu titik saja.

"Tadi kita dapat masukan dariasyarakat yang berjualan disini soal itu. Melihat kondisi tadi memang perlu dilakukan penataan kembali, agar pengunjung tidak numpuk di satu titik," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Indah Putri Indriani juga mengingatkan pengunjung pasar dan pedagang, agar tetap menerapkan protokol kesehatan. "Minimal pakai masker, karena kita masih dalam situasi pandemi," tutup Indah Putri Indriani .

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)