alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Segera Jemput Paksa PT Sinar Indonesia Property

Herni Amir
Polisi Segera Jemput Paksa PT Sinar Indonesia Property
Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga. Istimewa

SUNGGUMINASA - Satuan Reserse Kriminal Polres Gowa akhirnya menyerahkan berkas perkara Kota Idaman Pattalasang ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa, Selasa (14/05/2019).

Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Gowa, Iptu Muh Rivai mengatakan, terdapat delapan rangkap berkas yang diserahkan.

"Penyerahan berkas perkara Kota Idaman kita limpah ke Kejaksaan Negeri Gowa, untuk empat tersangka," ungkap Iptu Muh Rivai kepada SINDOnews.



Diketahui, dalam kasus perkara Kota Idaman ini, Polres Gowa telah menetapkan empat tersangka, diantaranya Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa (ASS), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (MF), Kepala Desa Panaikang Kecamatan Patalassang, Kabupaten Gowa (IG), dan Staf Desa Panaikang
SDL.

Menurut Iptu Muh Rivai, setelah penyerahan berkas, maka masih akan ada evaluasi yang dilakukan JPU untuk mengetahui apakah berkas tersebut lengkap atau masih ada kekurangan.

Saat ini lanjutnya, Polres Gowa juga akan melakukan pemeriksaan terhadap PT Sinar Indonesia Property (SIP) selaku developer.

Surat pemanggilan kedua telah dilayangkan oleh pihak penyidik. Karena itu, penyidik akan melakukan penjemputan paksa.

"Terkait pemeriksaan PT SIP kami telah melakukan pemanggilan sebanyak dua kali, dan upaya penyidik akan melakukan penjemputan paksa dengan surat perintah membawa," beber Kasat Reskrim.

Jika pihak PT SIP tidak juga hadir dalam pemanggilan selanjutnya, maka Polres Gowa akan melakukan penangkapan.

"Terkait kapan waktunya kami tidak tentukan, yang jelas surat pemanggilan kedua sudah kami layangkan maka surat perintah membawa pun sudah berlaku," tambahnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads