alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Taklukkan Lao Toyota, PSM Catat Clean Sheet Perdana di AFC Cup

Muhaimin
Taklukkan Lao Toyota, PSM Catat Clean Sheet Perdana di AFC Cup
Pemain PSM Makassar Saldi saat diturunkan pada laga terakhir AFC Cup melawan wakil Laos yakni Lao Toyota. Foto: Istimewa

MAKASSAR - PSM Makassar akhirnya berhasil menciptakan clean sheet perdananya. Mereka mampu mengakhiri pertandingan dengan tanpa kebobolan saat menantang Lao Toyota di Stadion Nasional Laos pada Selasa (14/5) tadi malam.

Melakoni laga terakhir fase grup AFC Cup, Juku Eja menang 3-0 atas Lao Toyota. Tiga gol PSM Makassar disumbangkan oleh Rasyid Bakri menit 43’, Saldi 74’ dan Guy Junior 86’.

Hasil ini membuat PSM Makassar berhasil menjaga gawangnya dari serangan tim tuan rumah dari kebobolan. Sekaligus menjadi pencapaian manis karena berhasil menciptakanclean sheet perdana.



Pasalnya, meski tak pernah kalah di Grup H, PSM selalu gagal menciptakan clean sheet. Gawang yang setia dikawal Rivky Mokodompit selalu saja kebobolan pada lima laga terakhir.

Olehnya itu, pencapaian ini kian menyempurnakan PSM Makassar yang menyandang status juara Grup H. Dimana mereka berhasil mengumpulkan 14 poin. Terpaut empat angka dari Home United yang duduk di posisi kedua.

Bukan hanya itu, PSM Makassar juga menjadi tim perkasa di Grup H. Melakoni enam pertandingan, Juku Eja berhasil meraih empat kemenangan dan dua kali imbamg. Tim besutan Darije Kalezic itu tak pernah sekalipun menelan kekalahan.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengapresiasi kinerja pemainnya atas kemenangan ini. Dia tak menampik Bayu Gatra dkk bisa tampil apik meski kondisi lapangan kurang baik karena licin.

“Saya berterima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras untuk menang. Pertandingannya tak mudah buat kami. Kondisi lapangan yang licin sempat membuat kami kesulitan. Apalagi, kami datang di Laos setelah menempuh perjalanan selama 15 jam dari Makassar," tandasnya.

Lolos sebagai juara grup membuat PSM Makassar menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan di AFC Cup dan berhasil melaju ke babak semifinal zona Asia Tenggara. Setelah Persija Jakarta dipastikan telah gugur.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads