alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

ASN Pemprov Sulsel Kini Bisa Naik Pangkat Secara Otomatis

Mustafa Layong
ASN Pemprov Sulsel Kini Bisa Naik Pangkat Secara Otomatis
Pemerintah Provinsi Sulsel meluncurkan program layanan kenaikan pangkat dan pensiun otomatis kepada seluruh ASN. Foto: Ilustrasi

MAKASSAR - Pememerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, meluncurkan program layanan kenaikan pangkat dan pensiun otomatis bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN).

Peluncuran itu digelar dalam rangkaian Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian se Selsel dan pengukuhan Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar Harun Arsyad, di Phinisi, Hotel Claro, Rabu (15/5/2019). Selain dilaksanakan di lingkup Pemprov Sulsel, program itu juga diharapkan dapat diterapkan di seluruh kabupaten/kota se Sulsel.

"Kenaikan pangkat otomatis bukan hanya provinsi, kita berharap kabupaten/ kota juga menerapkan ini supaya seluruh ASN kita tidak lagi mengurus-ngurus," kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat memeberi sambutan.



Katanya, di Kabupaten Bantaeng di era pemerintahannya telah lama menerapkan sistem kepangkatan dan pengurusan pensiun secara otomatis. Katanya, program itu memudahkan ASN untuk lebih fokus bekerja dengan tak disibukkan urusan administrasi.

Apalagi untuk pengurusan pensiun, mestinya pemerintah memberi ucapan terima kasih atas pengabdian mantan ASN tersebut dengan memberi kemudahan melalui pelayanan otomatis.

"Di Bantaeng kita sudah lakukan, bukan hanya pangkat, pensiun juga sudah dilakukan otomatis. Bayangkan sudah pensiun ngurus-ngurus ini, beda saat kita punya jabatan kalau sudah pensiun kita dicuekin pak. Mestinya itu jadi ucapan terima kasih kita atas pengabdian mereka," kata Nurdin.

Sementara Kepala BKD Sulsel Asri Sahrun Said menyebutkan, secara resmi program pelayanan kenaikan pangkat otomatis dan pensiun otomatis diluncurkan hari ini. Namun untuk selanjutnya masih terus dilakukan pembenahan dan agar sistem dapat benar-benar dijalankan dengan optimal.

"Selain itu, BKD kabupaten/kota juga diharap dapat segera menerapkan pelayanan kenaikan pangkat otomatis di daerahnya masing-masing," kata Asri ditemui.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif