alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Soal Kasus IPAL Losari, ACC Minta Kejari Makassar Tak Tertutup

Vivi Riski Indriani
Soal Kasus IPAL Losari, ACC Minta Kejari Makassar Tak Tertutup
Suasana di kantor Kejari Makassar. Peneliti ACC Sulawesi meminta kepada pihak Kejari transparan menangani sejumlah kasus. Foto: Sindonews/Vivi Riski Indriani

MAKASSAR - Lembaga Anti Corruption Commite (ACC) Sulawesi, meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar untuk tidak tertutup informasi terkait perkara yang sementara ini ditangani.

Peneliti ACC Sulawesi, Anggareksa menilai sejauh ini tidak sedikit perkara yang ditangai Kejari Makassar, baik pidana umum maupun khusus tidak jelas perkembangannya.

Misalnya saja kata dia, penyelidikan kasus dugaan penyimpangan proyek pematangan dan pemagaran untuk pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Losari yang terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga. Dimana kasus yang telah disidik sejak September 2018 lalu itu tidak jelas perkembangannya.



"Banyak kasus yang ditangani di Kejari Makassar tapi kita tidak tahu bagaimana perkembangannya, padahal itu penting untuk diketahui publik," kata Anggareksa.

Seharusnya, kata Angga, Kepala Kejati Sulawesi Selatan, Tarmizi mengevaluasi kinerja petinggi-petinggi yang ada di Kejari Makassar. Apalagi keterbukaan informasi salah satu hal yang sudah ditekankan Tarmizi sejak awal.

"Harusnya pak kajati mengevaluasi jajarannya yang ada di Kejari Makassar. Pak kajati sendirikan sudah menyempatkan waktu tiap pekan untuk menginformasikan kepada media kasus yang sedang ditangani masa hal ini tidak bisa diikuti oleh jajarannya di Kejari Makassar," tegasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook