alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dorong Polisi dan Coba Kabur, Janda Dihadiahi 2 Butir Peluru

Faisal Mustafa
Dorong Polisi dan Coba Kabur, Janda Dihadiahi 2 Butir Peluru
Tim gabungan Reserse Mobile Polsek Pannakukang bersama tim khusus Polda Sulsel membekuk pelaku pencurian dengan modus menyamar sebagai pemulung, Janda, 22. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Tim gabungan Reserse Mobile Polsek Pannakukang bersama tim khusus Polda Sulsel membekuk pelaku pencurian dengan modus menyamar sebagai pemulung, Nurjuanda alias Janda, 22.

Janda dibekuk di Jalan Dg Tantu, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Rabu (15/5/2019) sekira pukul 01.00 Wita. Polisi terpaksa menembak betisnya karena mencoba melarikan diri.

Perwira Unit 2 Reskrim Polsek Pannakukang, Ipda Roberth Haryanto Siga, mengatakan dalam beraksi Janda berpura-pura sebagai pemulung untuk mengambil barang curiannya.



"Pelaku ini telah beraksi di beberapa wilayah di Makassar, yang selama ini berpura-pura menjadi pemulung lalu mengamati rumah calon korbannya setelah itu ia mengambil barang-barang milik korbannya," tuturnya.

Pelaku yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan Laporan pengaduan tanggal 24 April 2019 oleh Korban Achmad Jaelani dan Laporan Sari Rahmadani Kamaruddin tanggal 28 April 2019 masing di Polsek Pannakukang.

Tak hanya itu pelaku juga dibekuk atas laporan polisi sektor Manggala dengan nomer LP/60/V/2019 yang korbannya Ferial Djaya.

Atas dasar tersebut kemudian Gabungan yang dipimpin oleh bersama Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius MB melakukan penyelidikan dan mendapat informasi terduga pelaku berada di sekitar lokasi penangkapannya.

"Setelah berhasil diamankan, tim melakukan pengembangan ke beberapa lokasi tempatnya beraksi dan berhasil mengamankan penadah bernama Dinar (39) dengan Barang bukti handphone dan laptop milk korban yang didapatkan," lanjut Roberth.

Namun saat dilakukan pengembangan di daerah Manggala, Janda berusaha melawan dengan mendorong petugas dengan maksud melarikan diri.

"Anggota sudah memberikan tembakan peringatan namun tidak dihiraukan, sehingga kita lakukan tindakan tegas dan terukur," ujar Roberth.

Alhasil dua peluru senjata api jenis revolver milik petugas bersarang di kaki Kanan Pelaku.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif