alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pimpinan SKPD di Pemkot Parepare Wajib Canangkan Zona Integritas

Darwiaty Dalle
Pimpinan SKPD di Pemkot Parepare Wajib Canangkan Zona Integritas
Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, menandatangani pencanangan Zona Integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menginstruksikan pada seluruh pimpinan SKPD, agar mencanangkan zona integritas dalam memberikan pelayanan publik.

Hal itu sebagai wujud nyata dan komitmen Pemerintah Kota Parepare dalam menerapkan zona integritas di wilayahnya, yang dimulai pada tahun ini.

"Karena tahun ini, Pemkot Parepare menetapkan sebagai tahun integritas," katanya Rabu (15/5/2019).



Komitmen tersebut, kata Taufan lagi, sebagai salah satu langkah startegis untuk mendukung reformasi birokrasi yakni penataan terhadap sistem penyelenggraan pemerintah yang baik, efisien.

"Sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional serta bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Parepare, Iwan Asaad, seusai penandatanganan piagam zona integritas, yang dilakukan masing-masing kepala bagian dalam lingkup Setda Pemkot Parepare, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan simbol dan komitmen dalam membangun zona integritas, sebagai bentuk komitmen membangun zona integritas.

"Namun pada hakekatnya, komitmen tersebut ada pada hati dan diri kita, dan itu menjadi tugas berat bagi kita semua," kataya.

Pencanangan zona integritas dalam lingkup Setdako Parepare, kata Iwan lagi, diharapkan sesuai dengan apa yang dikatakan dan dikerjakan, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads