alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Dapat THR dari Perusahaanmu? Adukan ke Disnaker Parepare

Darwiaty Dalle
Tak Dapat THR dari Perusahaanmu? Adukan ke Disnaker Parepare
Ilustrasi/SINDOnews

PAREPARE - Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare membuka posko pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawan perusahaan terkait. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare M Syukur Rasak, mengatakan posko pengaduan THR dibuka khusus jelang hari raya Idul Fitri.

"Ini wadah bagi karyawan perusahaan di Parepare yang tidak menerima hak THRnya dari perusahaan. Setiap aduan, akan kita sikapi," tegas Syukur kepada SINDOnews, Rabu (15/05/2019).

Kata Syukur, Disnaker secara berkesinambungan telah mengingatkan pemilik perusahaan agar memenuhi kewajibannya kepada tenaga kerja termasuk membayarkan THR.



Memastikan hal tersebut, lanjut Dia pihaknya juga membentuk tim khusus yang akan melakukan pengawasan penyaluran atau pembayaran THR bagi pekerja dari perusahaan yang tercatat di Parepare.

"Kita akan bentuk tim khusus untuk mengawasi pemberian THR ini supaya masyarakat yang menjadi karyawan di perusahaan mendapatkan haknya. Dan kewajiban perusahaan membayarkan itu. Jadi kita ingatkan," jelas Syukur.

Sementara Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir mengatakan, pengawasan penyaluran THR di perusahaan yang ada di Parepare, perlu dilakukan. Pasalnya, kata dia, ada saja oknum pengusaha yang kerap nakal dan tidak memberikan hak karyawannya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif