alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Gowa Kucurkan Dana Rp14 Miliar Untuk Infrastruktur Manuju

Herni Amir
Pemkab Gowa Kucurkan Dana Rp14 Miliar Untuk Infrastruktur Manuju
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni saat safari Ramadhan di Desa Manuju Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa tahun ini, telah mengucurkan dana sebesar Rp14 miliar untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Manuju.

Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni mengatakan, anggaran itu digunakan untuk membangun sejumlah sarana dan prasarana pendukung seperti jalan dari arah Desa Moncongloe hingga Desa Manuju yang telah diaspal.

"Saat ini masyarakat telah menikmati pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah. Pembangunan ini dilakukan agar semakin memperlancar aktifitas masyarakat," ujarnya, saat Safari Ramadan kelima di Desa Manuju, Kecamatan Manuju.



Kunjungan Wakil Bupati Gowa bersama rombongan berlangsung di Desa Manuju sebagai lokasi buka puasa bersama dan Masjid Jabal Nur, Desa Moncongloe sebagai lokasi salat tarawih berjamaah.

Ke depan lanjut Abdul Rauf, Pemkab Gowa telah berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Gowa sebagai daerah yang lebih unggul, handal, dan sejahtera. Selain itu, menciptakan masyarakat yang berkualitas mandiri dan berdaya saing dengan tata kelola yang baik.

Untuk mempertahankan prestasi tersebut lanjutnya, maka diperlukan peningkatan pembangunan dari desa hingga ke kecamatan dengan dukungan penuh dari masyarakat. Pasalnya, masyarakat menjadi satu unsur yang tidak dapat dipisahkan.

"Sinergitas pemerintah dan masyarakat terbangun dengan bersilaturahmi karena mampu mempererat emosional. Sehingga ke depan masyarakat akan semakin mendukung program-program yang kita gagas untuk memajukan Kabupaten Gowa yang kita cintai ini," terangnya.

Dia memaparkan, dengan adanya dukungan masyarakat dan kerja keras SKPD dalam membangun daerah berjuluk Butta Bersejarah ini, Pemkab Gowa berhasil naik 10 peringkat dari peringkat 31 di tahun sebelumnya dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik se-Indonesia.

"Kita berhasil meraih skor 3,2412 dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Peringkat 21 ini kita raih dari 397 kabupaten/kota se-Indonesia," tandasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads