alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perindo dan Berkarya Berhasil Dudukkan Wakilnya di DPRD Makassar

Luqman Zainuddin
Perindo dan Berkarya Berhasil Dudukkan Wakilnya di DPRD Makassar
Dua pertai baru di Pemilu 2019 ini yakni Perindo dan Berkarya berhasil menempatkan wakilnya di DPRD Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - KPU kota Makassar akhirnya merampungkan rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di tingkat kota, Kamis (16/5/2019) pagi di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard.

Dari 50 Caleg yang melenggang ke DPRD Makassar, tiga diantaranya merupakan wakil dari dua partai peserta Pemilu baru tahun 2019. Dua partai tersebut yakni Perindo dan Berkarya.

Perindo mendudukkan dua wakilnya dari dua Daerah Pemilihan (Dapil) berbeda. Masing-masing Syamsuddin Raga di Dapil III (Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanayya). Serta Kartini di Dapil V (Kecamatan Mamajang, Mariso, dan Tamalate). Perindo di dua Dapil itu meraih suara terbanyak ke sepuluh dan sembilan.



Sementara Berkarya, berhasil mendudukkan satu-satunya wakilnya lewat Dapil IV (Kecamatan Manggala dan Panakkukang). Di sini, Berkarya berhasil meraih suara terbanyak ke delapan dengan Calegnya, Muh Nasir Rurung yang memiliki suara pribadi 3.096.

Nasib kurang beruntung dialami oleh dua partai baru lainnya, Garuda dan PSI. Keduanya gagal mendapatkan satu kursi pun di DPRD Makassar.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Makassar, Gunawan Mashar mengatakan hasil rekapitulasi tingkat Makassar akan langsung diserahkan ke provinsi.

"Kita akan bawa kotak suara ke KPU Sulsel, untuk rekapitulasi tinkat provinsi," katanya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook