alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Terbukti, Laporan Money Politic Caleg PDIP Lutim Dihentikan

Fitra Budin
Tak Terbukti, Laporan Money Politic Caleg PDIP Lutim Dihentikan
Bawaslu Luwu Timur (Lutim), menghentikan laporan dugaan money politic Caleg PDIP karena tidak terbukti. Foto: Sindonews/Ilustrasi

LUWU TIMUR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Luwu Timur (Lutim)menghentikan laporan dugaan politik uang dari caleg PDIP, Ober Datte pada Pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Luwu Timur, Rahman Atja, mengatakan, uang yang dianggap oleh seorang warga Kabupaten Lutim, Aswin Lakinende, bukan uang dari politik uang, melainkan uang yang diberikan kepada adiknya merupakan hasil kerjanya sebagai tukang.

"berhenti disidik, karena itu uang yang diberikan itu ternyata uang panjar tukang," kata Ketua Bawaslu Luwu Timur, Rahman Atja, Kamis (16/5/2019).



Sehingga laporan dari Aswin, yang melaporkan Caleg PDIP yang bernama Obet Datte bersama timnya tidak ditindaklanjuti karena laporan tidak memenuhi unsur-unsur tindak pidana pemilu.

"Itu yang terima uang mengatakan bahwa bersangkutan terima uang itu adalah uang tukang," imbuh Rahman.

Untuk diketahui, Ober Datte adalah caleg Dapil IV Nuha, Towuti dan Wasuponda yang terpilih dengan meraup 4.000 suara. Ia hampir pasti mengamankan satu kursi di DPRD Luwu Timur.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook