alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelebaran Poros Malino, Pemerintah Pusat Gelontorkan Rp100 Miliar

Herni Amir
Pelebaran Poros Malino, Pemerintah Pusat Gelontorkan Rp100 Miliar
Sekkab Gowa Muchlis saat safari Ramadhan di Pattalassang. Muchlis menyampaikan Pelebaran Poros Malino dapat anggaran Rp100 miliar. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Pemerintah pusat telah menggelontorkan anggaran Rp100 miliar, kepada Pemerintah Kabupaten Gowa untuk pelebaran jalan di poros Malino.

Sekertaris Kabupaten Gowa Muchlis mengatakan, tahun ini Pemerintahan Pusat telah menyiapkan anggaran sebesar Rp25 miliar untuk pelebaran sepanjang 5 kilometer. Dan tahun sebelumnya mendapatkan kucuran dana sebesar Rp75 miliar untuk pelebaran 15 kilometer.

"Tentu kita sangat bersyukur ini akan semakin mendorong Malino menjadi destinasi pariwisata nasional," ungkapnya saat melakukan safari Ramadan di Kecamatan Pattalassang, Rabu (15/5/2019) malam.



Buka puasa bersama sendiri dilaksanakan di kediaman kepala Desa Timbuseng Kecamatan Pattallassang, sementara salat Isya dan Tarawih dilaksanakan di Masjid Nurul Khalwatiyah Kelurahan Bontoparang Kecamatan Parangloe.

Menurut Muchlis, bantuan ini sebagai wujud perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat. Jika ini dilakukan maka diyakini dapat meningkatkan jumlah pengunjung ke Malino setiap tahunnya. Termasuk pada perhelatan agenda wisata Beautiful Malino nantinya.

Dalam kesempatan tersebut dia juga mengatakan, bulan Ramadhan adalah momen yang paling tepat untuk saling introspeksi diri. Jika ada ibadah yang dirasakan kurang di bulan sebelumnya, maka diperbaiki bersama-sama di bulan ramadan ini.

"Melalui momen ramadan, saya mengajak kita semua untuk senantiasa memperbaiki dan meningkatkan segala ibadah kita yang sebelumnya dirasakan masih kurang," ujarnya.

Safari Ramadhan sendiri tiap tahun dilaksanakan dengan berkeliling ke kelurahan hingga desa ke desa di 18 kecamatan di wilayah Kabupaten Gowa. Ini adalah silaturahmi yang dilakukan pemerintah daerah bersama masyarakat agar semakin mempererat emosional dan semakin kompak.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads