alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkot Palopo Siapkan Rp40 M untuk THR, Termasuk 25 Anggota Dewan

Chaeruddin
Pemkot Palopo Siapkan Rp40 M untuk THR, Termasuk 25 Anggota Dewan
Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Kota Palopo, Hasdiani, melaporkan informasi rencana pembayaran sekretariat DPRD Palopo dab gaji 25 anggota DPRD Palopo ke Sekretaris Dewan (Sekwan), Amirullah Yuni, Kamis, (16/05/2019) Foto: Sindonews/Chaeruddin

PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, menyiapkan anggaran sekitar Rp40 miliar, untuk pembayaran gaji 13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN dan 25 Anggota Dewan.

Kepala Bidang (Kabid) Anggaran Badan Pengelolah Keuangan Daerah (BPKD) Kota Palopo, Raodahtul Jannah, mengatakan besaran gaji 13 dan THR anggota DPRD Palopo sebesar gaji pokok.

"Perhitungan pembayaran gaji 13 dan THR 25 anggota DPRD Palopo berbeda dengan ASN. Anggota dewan menerima gaji 13 dab THR hanya berdasarkan besaran gaji pokoknya saja, tidak terhitungan tunjangan," ujarnya.



Sementara untuk gaji 13 ASN masih sama dengan tahun lalu yakni dibayarkan sebesar gaji yang diterima setiap bulannya dengan nilai gaji pokok plus tunjangan lainnya.

"Khusus untuk gaji 14 atau THR bagi ASN tahun ini ada peningkatan. Jika tahun lalu dibayarkan hanya sebesar gaji pokok maka tahun ini dibayarkan juga full sama halnya nilainya gaji bulanan yakni gaji pokok dan tunjangan lainnya," rinci Raodahtul Janna.

Sehingga kata Kabid Anggaran BPKD Palopo, ASN yang selama ini menerima misalkan menerima gaji dan tunjangan lainnya sebesar Rp3 juta akan menerima bulan Mei ini sebesar Rp9 juta.

"Namun pembayarannya tidak sekaligus. Juknis pembayarannya juga saat ini masih menunggu peraturan Wali Kota Palopo. Waktu pembayaran kita usahakan paling lambat seminggu sebelum lebaran," ujarnya.

Untuk membayar gaji 13 dab THR ASN di Kota Palopo beserta 25 anggota DPRD Palopo, Pemerintah Kota Palopo mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp40 miliar. Dengan rincian sekira Rp21 miliar untuk gaji 13 dan Rp19 miliar untuk THR.

Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Kota Palopo, Hasdiani, merincikan gaji pokok dan tunjangan lainnya anggota DPRD Palopo sekira Rp22 juta lebih.

"Sementara gaji pokok hanya kisaran Rp1,5 juta lebih dan untuk unsur pimpinan kisaran Rp2 juta lebih. Soal gaji 13 dan THR 25 anggota DPRD kami sudah dapat infonya tetap dibayarkan tahun ini seperti halnya tahun lalu," rincinya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook