alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemprov Sulbar Prioritaskan Pembangunan Pada 5 Sektor

Asrianto Suardi
Pemprov Sulbar Prioritaskan Pembangunan Pada 5 Sektor
SAFARI RAMADHAN. Arah pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) pada tahun 2019, memprioritaskan perbaikan infrastruktur dan konektivitas. Foto: SINDOnews/Asrianto

MAJENE - Arah pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) tahun 2019, memprioritaskan perbaikan infrastruktur dan konektivitas.

Selain prioritas tersebut, arah pembangunan juga bertumpu pada empat sektor lainnya, yakni perbaikan kualitas sumber daya manusia dan kebudayaan, penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, peningkatan ekonomi dalam upaya penanggulangan kemiskinan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, saat melakukan safari Ramadhan ke Kabupaten Majene, Rabu (15/5/2019).



Dalam penyampaiannya, Ali Baal Masdar, mengatakan meski pilihan dalam pemilihan umum lalu berbeda, namun jangan karena perbedaan tersebut memutus tali silaturrahim.

"Dalam suasana bulan suci ini saya menghimbau untuk merapatkan ukhuwah islamiyah dan memperkokoh persatuan dan kesatuan," pesannya.

Bersama kelima program itu, juga telah dicanangkan satu program unggulan, yang secara akronim disebut Marasa (Mandiri, cerdas dan sehat). Program ini diarahkan ke daerah pedesaan yang indeks pembangunannya masih terbilang rendah.

Tahun 2019 ini jumlah desa yang terjangkau program masih terbatas, tapi Insya Allah setiap tahun akan ditambah sesuai kemampuan, saya yakin dalam waktu yang tidak terlalu lama tidak ada lagi desa yang masuk dalam kategori tertinggal.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook