alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dalam Rapat, Bupati Bulukumba Soroti ASN Penguasa Aset Daerah

Eky Hendrawan
Dalam Rapat, Bupati Bulukumba Soroti ASN Penguasa Aset Daerah
ILUSTRASI. Diperlukan adanya kesamaan pesepsi dan langkah secara integral adn menyeluruh dari unsur-unsur terkait, untuk mengelola barang atau aset milik daerah. Foto: SINDONews/Dok

BULUKUMBA - Diperlukan adanya kesamaan pesepsi dan langkah secara integral adn menyeluruh dari unsur-unsur terkait, untuk mengelola barang atau aset milik daerah.

Pernyataan itu disampaikan oleh Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, dalam Rapat Koordinasi Penertiban Barang Milik Daerah, di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (16/5/2019).

Rapat tersebut digelar untuk menjamin terlaksananya tertib administrasi dan tertib pengelolaan barang dan aset.



Sukri Sappewali meminta pengelolaan aset atau Barang Milik Daerah (BMD) melaksanakan pengelolaan sebagaimana mestinya. Sehingga dirinya berharap adanya kesamaan persepsi dan langkah secara integral.

"Perlu ada kesamaan persepsi dan langkah secara integral dan menyeluruh dari unsur-unsur yang terkait dalam pengelolaan barang milik daerah," katanya.

Bupati dua periode ini juga menyoroti sikap sejumlah oknum aparatur yang masih saja menguasai aset pemerintah, meski tak lagi menjabat pada instansi asal aset itu dikeluarkan.

Dirinya meminta agar pejabat yang pindah tidak mengikutsertakan aset yang dikuasasi ke instansi lainnya.

"Harusnya pejabat itu ketika mereka berpindah instansi, pejabat itu juga tidak boleh lagi menguasai aset. Jangan pindah instansi, aset yang dikuasai juga pindah," ujarnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads