alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Pangkep Akan Korbankan Hutan Lindung Demi Kereta Api

Muhammad Subhan
Pemkab Pangkep Akan Korbankan Hutan Lindung Demi Kereta Api
MENHUB TINJAU JALUR KA. Rencana pembangunan jalur kereta api di Kabupaten Pangkep ternyata menerobos kawasan hutan lindung, Pemkab Pangkep akan mengajukan perubahan tata ruang. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

PANGKEP - Rencana pembangunan jalur kereta api di Kabupaten Pangkep ternyata menerobos kawasan hutan lindung, Pemerintah Kabupaten Pangkep akan mengajukan perubahan tata ruang wilayah.

Asisten III Pemkab Pangkep, Irdas, mengatakan, perubahan tata ruang tersebut akan diajukan ke Pemerintah Provinsi Sulsel dalam waktu dekat.

Menurutnya, upaya pengusulan perubahan tata ruang tersebut berdasarkan pertemuan yang diinisiasi Balai Perkeretaapian dengan seluruh pihak terkait di Jakarta, beberapa hari lalu.



Mantan Kepala Bagian Hukum Setda Pemkab Pangkep ini menjelaskan, perubahan tata ruang wilayah nantinya akan mengeluarkan seluruh kawasan yang berstatus hutan lindung menjadi bukan hutan lindung. Usulan perubahan ini akan diserahkan ke Pemprov Sulsel yang diteruskan ke Kementerian Kehutanan.

"Kalau Pemkab Pangkep akan mengubah perubahan tata ruang wilayah. Hutan lindung yang kena kawasan proyek rel nanti kita usul dihapuskan," kata Irdas diruangan kerjanya, Kamis (16/5/2019).

Irdas memastikan proyek pembanguan rel KA akan tetap berjalan, karena merupakan salah satu program strategis pemerintah pusat. Dalam pengurusan administrasi hutan lindung tersebut, proyek dipastikan tetap akan jalan.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif