alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubernur Sulsel Serukan Warganya Tolak People Power

Mustafa Layong
Gubernur Sulsel Serukan Warganya Tolak People Power
NURDIN ABDULLAH. Isu dukung people power santer terdengar. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menyerukan agar masyarakat tak mengikuti arahan semacam itu. Foto: SINDOnews/Dok

MAKASSAR - Isu dukung people power jelang penetapan KPU atas hasil pemilihan presiden santer terdengar. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menyerukan agar masyarakat tak mengikuti arahan semacam itu.

Nurdin meminta agar penetapan hasil pilpres nantinya agar tidak disikapi secara berlebihan. Sebab katanya, negara sudah mengamanatkan pelaksanaan dan sengketa pemilu oleh lembaga resmi yakni KPU, Bawaslu hingga Mahkamah Konstitusi (MK).

Sehingga masyarakat diimbau tidak mengikuti arahan yang mengajak melakukan people power. "Apapun keputusan KPU itulah keputusan negara yang wajib masyarakat mentaatinya. Mohon tidak mengikuti arahan yang bertentangan dengan undang-undang, itu akan menyulitkan kita semua," imbau Nurdin saat menghadiri pembukaan Pasar Murah Ramadan, Kamis (16/5/2019).



Dia menambahkan, melalui momen Ramadan mestinya semua pihak merajut kembali persaudaraan yang sempat renggang selama tahapan pemilu. Selain itu, pemerintahan juga mesti lebih fokus pada pembanguanan daerah ketimbang urusan politik dan keamanan.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook