5 Rumah Warga Wajo Rusak Parah Diterjang Puting Beliung

Senin, 07 Desember 2020 - 12:01 WIB
loading...
5 Rumah Warga Wajo Rusak Parah Diterjang Puting Beliung
Angin puting beliung menghantam puluhan rumah di Wajo. 5 diantaranya rusak parah di bagian atap. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Sedikitnya 5 rumah warga di Empagae, Desa Assorajang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo rusak parah akibat diterjang angin puting beliung , Senin (7/12/2020).

Ahmadi Salah seorang warga yang melihat langsung kejadian angin puting beliung yang menerjang rumah warga menjelaskan, kejadian terjadi sekitar pukul 09.50 Wita. Lima rumah panggung milik warga rusak parah dibagian atap.

Tidak hanya itu, kata dia, beberapa rumah warga di wilayah tersebut juga mengalami rusak ringan, akibat terjangan angin puting beliung .



"Saya sementara di pengantin, tiba-tiba angin kencang dan tidak lama terdengar suara gemuruh akibat sejumlah atap rumah warga terangkat. Lima rumah rusak parah di bagian atap, yang lain rusak ringan," jelasnya.

Sementara Kepala Desa Assorajang, Andi Samanrukka mengatakan, aparat pemerintah desa sedang melakukan verifikasi dan pendataan rumah warga yang mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung .

Sejauh ini, kata dia, data pasti dari total jumlah rumah yang mengalami kerusakan belum bisa diketahui, sebab masih dalam pendataan.

"Kejadiannya tadi pagi, kami belum tau pasti berapa data rumah rusak, sebab masih dilakukan pendataan oleh aparat desa," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3833 seconds (0.1#10.140)