Selebaran Kampanye Hitam Serang Appi-Rahman Jelang Pencoblosan

Senin, 07 Desember 2020 - 13:42 WIB
loading...
Selebaran Kampanye Hitam Serang Appi-Rahman Jelang Pencoblosan
Juru bicara Appi-Rahman Fadli Noor saat memberikan keterangan terkait selebaran kampanye hitam yang menyerang Appi-Rahman. Foto: Sindonews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Praktek kampanye hitam secara masif terjadi di masa tenang jelang Pilwalkot Makassar , yang digelar Rabu, (09/12/2020) mendatang.

Selebaran yang menyerang pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), tersebar luas di beberapa titik di Makassar, Senin (7/12/2020) dini hari.

Konten selebaran memuat narasi atau kata-kata yang buruk, tanpa dasar tentang Appi-Rahman, yang berkesan sebagai ujaran kebencian, penghinaan, penistaan, yang ditujukan kepada pasangan calon nomor urut 2 itu.



Juru Bicara Appi-Rahman yakni Fadli Noor menerangkan selebaran ini didapatkan tersebar di sejumlah lokasi. Di antaranya sepanjang Jalan Bandang, Jalan Faisal, Jalan Landak, Jalan Cakalang, dan juga ditemukan di wilayah Manggala.

Dirinya pun mengecam tindakan yang dilakukan oleh pihak yang tak bertanggung jawab tersebut, terhadap pasangan Appi-Rahman.

"Ini adalah praktek-praktek berdemokrasi, berpilkada yang paling nista, dan ini juga praktek paling primitif," kecam Fadli Noor saat jumpa pers di salah satu Kafe di Jalan Dr Sutomo, Senin (7/12/2020) siang.

Fadli pun menegaskan, pelaku yang melakukan serangan diduga tim Paslon pesaing utama Appi-Rahman yang panik menghadapi Appi-Rahman secara fair dan bermartabat.

Bahkan terduga pelaku hingga percetakan tempat diproduksinya selebaran gelap ini lanjut Fadli sudah dikantongi.

"Tentu kami akan melaporkan, kami sudah mengantongi terduga pelakunya, dan alamat percetakannya," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)