Target Akreditasi Internasional, UMI Gelar Workshop Penyusunan Kurikulum

Senin, 07 Desember 2020 - 14:41 WIB
loading...
Target Akreditasi Internasional, UMI Gelar Workshop Penyusunan Kurikulum
Suasana kampus UMI. pihak kampus menggelar Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis OBE (Outcomes Based Education) untuk mencapai akreditasi Internasional. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis OBE (Outcomes Based Education), secara virtual melalui video conference zoom, yang dilaksanakan mulai tanggal sejak 04 hingga 24 Desember 2020.

Kegiatan ini merupakan persiapan menuju akreditasi internasional bagi program studi dalam lingkup Universitas Muslim Indonesia Makassar. Dengan jumlah peserta 414 orang yang terdiri dari Pimpinan Fakultas, Ketua Prodi, Sekertaris Prodi, Penanggungjawab Sistem Mutu Fakultas dan seluruh Tim Penyusun Kurikulum Prodi lingkup Universitas Muslim Indonesia.



Workshop ini diawali dengan pembukaan oleh Rektor UMI Prof Basri Modding , di dampingi oleh Wakil Rektor 1 UMI Dr Hanafi Ashad selaku Ketua Panitia dan Ketua LPM UMI Prof Abdul Makhsud, selaku Wakil Ketua Panitia.

Dalam workshop tersebut menghadirkan narasumber Pepen Arifin, yang merupakan Ketua Sistem Penjaminan Mutu Institut Teknologi Bandung (ITB).

Rektor UMI Prof Basri Modding berharap seluruh peserta workshop dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, dengan mengikuti setiap langkah yang diarahkan oleh pemateri.

Pelaksanaan workshop ini untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat dan perkembangan IPTEKS dan Budaya.

"Serta menjawab kebijakan program 'Merdeka Belajar–Kampus Merdeka,” ungkapnya.

Kurikulum pembelajaran berorientasi luaran atau Outcome Based Education (OBE) ini menekankan capaian program pembelajaran.

UMI yang telah meraih akreditasi institusi “A” dengan membina 57 program studi dan 20 Program Studi telah meraih akreditasi “A”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)