alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Caleg Demokrat Bantah Terlibat dalam Screenshot PPK Minta Uang

Muhammad Subhan
Caleg Demokrat Bantah Terlibat dalam Screenshot PPK Minta Uang
Ilustrasi/SINDOnews

PANGKEP - Calon legislatif (Caleg) Partai Demokrat, Andi Rida Ade Irawan membantah terlibat dalam beredarnya screenshot permintaan uang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah kepulauan kepada sejumlah caleg DPRD provinsi dan DPR RI.

Kata Rida kepada SINDOnews, screenshot tersebut bukanla percakapan dirinya dengan seseorang tentang uang yang sudah diserahkan kepada PPK pulau.

Ia sendiri mengaku kaget dengan adanya screenshot tersebut yang beredar melalui sejumlah media online.



"Terus terang selama ini belum pernah sekali pun di wawancarai mengenai hal tsb tapi tiba-tiba muncul di media yang sebut namaku," ucapnya melalui pesan WhatsApp.

Selain menegaskan bahwa potongan percakan tersebut bukan dari dirinya, Andi Rida juga mengatakan tak mengenal PPK yang dimaksud dalam screenshot tersebut.

"Saya kurang tau kalo mengenai permintaan uang dari PPK karena belum pernah dengar malah yang namanya R saja saya tdk kenal," lanjutnya.

Dalam screenshot disebutkan oknum PPK Kecamatan Liukang Tupabiring dengan inisial R meminta uang sebesar Rp50 juta kepada sejumlah caleg DPRD provinsi dan DPR RI.

"R DKK menjanjikan suara mereka akan diatur oleh R DKK melalui PPK dan PPS terutama di daerah pulau Pangkep," demikian salahsatu bunyi screenshot percakapan tersebut.

Sementara itu, R yang dihubungi mengatakan, tak pernah meminta uang untuk membantu caleg dalam perolehan suara. "Masih adaji idealismeku sedikit. Dan saya juga tidak kenal sama caleg yang kita maksud," bantahnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads