alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pekan Depan Ribuan Warga Perantau Butta Panrita Lopi Buka Puasa Bersama

Tim Sindonews
Pekan Depan Ribuan Warga Perantau Butta Panrita Lopi Buka Puasa Bersama
Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar periode 2019-2023 akan menggelar acara buka puasa bersama warga perantau Butta Panrita Lopi Bulukumba. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Ribuan warga perantau Butta Panrita Lopi Bulukumba akan berkumpul dalam kegiatan buka puasa bersama yang berlangsung Sabtu (25/05/2019) mendatang di Hotel Four Points by Sheraton Makassar. Kegiatan ini digagas oleh Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar periode 2019-2023.

Ketua Panitia Pelaksana, Syamsul Bakir Hamid mengatakan tak hanya sekadar berbuka puasa bersama, acara ini juga bakal menghadirkan Imam Besar Masjid New York Amerika Serikat, DR Shamsi Ali.

"Momen Ramadan ini kami ingin mengeratkan silaturahmi dengan masyarakat Bulukumba yang ada di tanah rantau. Kami juga ikut menggandeng mahasiswa asal Bulukumba yang ada di kota Makassar untuk menyelenggarakan berbagai lomba religi," tukasnya kepada SINDOnews, Jumat (17/05/2019).



Ia juga menyebutkan sejumlah rangkaian lomba yang akan memeriahkan buka puasa bersama yang menargetkan kurang lebih seribu undangan ini seperti lomba tilawah (mengaji), ceramah dan adzan. Pesertanya adalah mahasiswa asal Bulukumba yang ada di kota Makassar.

“Jadi syaratnya adalah pemuda dan mahasiswa asal Bulukumba. Hadiahnya cukup menarik yaitu ada uang tunai, tropy dan sertifikat,” terangnya.

Sementara Ketua Umum Kerukanan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar, Andi Badi Sommeng mengatakan dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) dengan pemerintah, mahasiswa dan masyarakat kabupaten Bulukumba pada umumnya, KKB Makassar menggelar buka puasa bersama yang dirangkaikan sejumlah lomba dan agenda.

“Di sini kami libatkan adik-adik mahasiswa atau pemuda asal Bulukumba untuk berkolaborasi menghadirkan lomba religi bagi mahasiswa dengan tujuan meningkatkan wawasan dan keterampilan mahasiswa dalam memahami dan mengaplikasi ilmu agam Islam,” pungkasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads